Juli 20, 2024

MANADO |Bharindo.co.id ~ Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polresta Manado turut serta dalam program “Polisi Sahabat Anak” dengan mengadakan kegiatan positif di sekolah dasar yang berada di wilayah hukum Polresta Manado, Sabtu (9/12/2023) pagi.

Kegiatan ini bertujuan untuk membangun hubungan yang baik antara polisi dan anak-anak sejak dini serta mengenalkan fungsi dan peran polisi dalam masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut, anggota Sat Lantas Polresta Manado terlibat aktif dalam interaksi dengan siswa-siswi sekolah dasar. Mereka memberikan sosialisasi tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas, norma-norma berlalu lintas, dan bagaimana menjadi pejalan kaki yang aman. Selain itu, polisi juga memberikan pemahaman tentang bahaya kenakalan remaja dan pentingnya menjauhi narkoba.

Terpisah Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait melalui Kasi Humas Ipda Agus Haryono, menyampaikan Kegiatan ini tidak hanya memberikan edukasi, tetapi juga menciptakan suasana akrab antara polisi dan anak-anak. Anak-anak sekolah dasar terlihat antusias dan senang berinteraksi dengan polisi, yang diharapkan dapat mengubah persepsi mereka terhadap pihak kepolisian menjadi lebih positif.

Polisi Sahabat Anak diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk lebih memahami tugas dan tanggung jawab polisi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“ Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan terjalin hubungan yang erat antara polisi dan masyarakat, khususnya anak-anak, sehingga tercipta lingkungan yang aman dan nyaman untuk tumbuh kembang,” pungkasnya.(rusdi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.