April 14, 2024

Bharindo Garut – Menyikapi keadaan akhir-akhir ini khususnya mengenai kondisi perubahan cuaca yang tidak menentu dan gelombang laut tinggi, jajaran Polres Garut bergerak cepat mengarahkan sejumlah personelnya melakukan pemantauan di Pantai Rancabuaya Kecamatan Caringin Kabupaten Garut. Selasa, (12/03/2023).

Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K., M.Si., melalui Kasat Polairud Polres Garut menyampaikan untuk mengantisipasi bencana alam gelombang tinggi dengan mengintensifkan patroli terkhusus di wilayah perairan pantai selatan.

Patroli yang di lakukan menyasar seluruh aktivitas masyarakat di area pantai, termasuk diantaranya adalah para nelayan dan pengunjung wisata di sejumlah destinasi wisata pantai.

“Bangunan-bangunan yang berada di pinggir pantai mengalami kerusakan. Banyak perahu-perahu nelayan yang rusak dan bahkan hancur akibat gelombang tinggi” Ungkap Anang.

Yonky juga menyebutkan bahwa ditemukannya sampah-sampah yang dibawa oleh ombak berserakan di sepanjang pesisir pantai.

Personil Polres Garut tidak hanya melakukan patroli, tetapi juga menyampaikan himbauan kepada para nelayan dan wisatawan untuk selalu waspada dan berhati-hati agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. (Bds***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.