Mei 28, 2024

Bharindo Keerom ~ Bantu masyarakat dalam menyiapkan sarana dan prasarana prosesi ibadah, Pos Yabanda Satgas Yonif 310/KK bersama warga bergotong royong bersihkan serta siapkan area untuk pelaksanaan Ibadah Padang demi menyambut Hari Pentakosta di Dusun Wiyala, Kampung Yabanda, Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom, Minggu (28/4/2024).

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal dalam keterangan tertulisnya secara terpisah di Makotis (Markas Komando Taktis) di Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang.

Ibadah Padang adalah kegiatan ibadah yang diadakan di tempat lain selain di gereja bagi umat Nasrani. Sedangkan Hari Pentakosta dirayakan pada 10 hari setelah Kenaikan Yesus dan 50 hari setelah Minggu Paskah. Pada tahun ini, Hari Pentakosta jatuh pada tanggal 19 Mei 2024.

Dikatakan Dansatgas, gotong royong penyiapan prosesi ibadah ini dipimpin Dankipur (Komandan Kompi Tempur) satu sekaligus Danpos Yabanda, Lettu Inf Subhanudin beserta personil Satgas dan tentunya bersama warga sekitar untuk mempercepat proses pekerjaan.

“Karena tempatnya di alam terbuka, jadi kita perlu siapkan segalanya, mulai dari pembersihan lahan serta menyiapkan bahan-bahan yang akan diperlukan,” terang Dansatgas.

Menurut Letkol Inf Andrik Fachrizal, bahwa Satgas Yonif 310/KK akan terus menjalin hubungan dengan masyarakat perbatasan dan menjunjung tinggi toleransi beragama di wilayah penugasan, sehingga keharmonisan antara umat beragama dapat terjalin.

Dalam pelaksanaannya, personil Satgas beserta masyarakat bergotong royong dalam penyiapan prosesi ibadah tersebut. Rencanannya Ibadah Padang dalam peringati Hari Pentakosta nantinya akan diikuti oleh jamaat se Kelasis Senggi, diperkirakan lebih kurang 200 warga yang akan hadir.

“Ini merupakan bukti dan perwujudan dari kemanunggalan TNI bersama rakyat sekaligus salah satu bentuk kepedulian Satgas Yonif 310/KK dalam membantu masyarakat khususnya dalam prosesi peribadatan,” tambah Letkol Inf Andrik Fachrizal.

Pendeta Yan Pieter Immanuel Manam (61) selaku Tokoh Agama di Kampung Yabanda mengucapkan terima kasihnya kepada personil Satgas Yonif 310/KK yang telah banyak membantu warganya dalam penyiapan menyambut Hari Pentakosta.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak-bapak TNI dari personil Satgas atas bantuanya, harapannya penyiapan ini dapat lebih maksimal dan cepat selesai. Puji Tuhan, semoga mereka selalu diberkati dalam melaksanakan tugas,” tutur Pendeta Yan Pieter. (Ss***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.