Februari 24, 2024

Bharindo Intan Jaya – Satu orang personel Operasi Damai Cartenz terkena tembakan dari Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Intan Jaya. Pimpinan Apen Kobogau yang merupakan Wakil Pangkodap VIII Intan Jaya.

Aksi penyerangan tersebut terjadi di Kabupaten Intan Jaya pada Sabtu (19/1/2024), pukul 18.00 WIT. Hal itu disampaikan Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz, AKBP Bayu Suseno.

“Gangguan serangan dengan tembakan sebanyak empat kali. Itu diduga berasal dari belakang Tower BTS Telkomsel, Kampung Bilogai, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya,” kata Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz, AKBP Bayu Suseno.

“Personel yang terkena luka tembak adalah Bripda Alfandi Steve Karamoy (Anggota Satgas Ops Damai Cartenz 2024). Di mana mengalami luka tembak pada bagian rahang kiri,” ucapnya menambahkan.

Bayu mengatakan, saat ini korban telah dievakuasi dan di lakukan pertolongan pertama di Puskesmas Sugapa. “Pukul 19.20 WIT Bripda Alfandi Steve Karamoy dinyatakan meninggal dunia oleh dr. Piter (Dokter RSUD Kabupaten Intan Jaya),” katanya.

Lebih lanjut, Bayu mengungkapkan bahwa anggota Ops Damai Cartenz yang berada di wilayah tersebut mengalami serangan dari KKB selama 30 menit dari arah belakang pos. “Kami saat ini masih melakukan penyisiran terhadap pergerakan KKB di Wilayah Intan Jaya,” ujarnya. (Its***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.