April 17, 2024

Bharindo Jakarta – Kakorpolairud Baharkam Polri Irjen Pol M. Yassin Kosasih, S.I.K., M.Si., M.Tr.Opsla., melakukan audensi kunjungan kerja ke Kepala Badan Keamanan Laut (Kabakamla) Laksamana Madya TNI Dr. Irvansyah, S.H., M.Tr.Opsla., C.H.R.M.P.

Maksud dan tujuan Kakorpolairud Baharkam Polri melaksanakan kunjungan kerja adalah untuk bersilahturahmi dan berdiskusi dalam rangka meningkatkan sinergitas dan kerjasama Polairud dengan Bakamla, serta membahas hal penting perihal situasi keamanan dan keselamatan laut.

Dalam kesempatan tersebut Kabakamla merespon positif atas kunjungan tersebut serta berharap kunjungan ini ke depannya semoga dapat mempererat hubungan kerjasama Bakamla dan Polairud.

Perlu adanya sinergitas dan koordinasi yang baik mengenai tantangan bersama dalam menjaga keamanan laut Indonesia yang diantaranya penyelundupan imigran gelap, kejahatan teroris, perampokan, Illegal sale of marine dan lain-lain”, ujar Irjen Pol. M. Yassin di Markas Besar Bakamla, Jakarta, Rabu (10/01/2024).

Lebih lanjut Irjen Pol. M. Yassin mengungkapkan, kunjungan ini merupakan bentuk konkret antara Bakamla dan Polairud.

“Kunjungan ini merupakan bentuk konkret dari koordinasi dan komunikasi yang baik antara Bakamla dan Polairud dengan beberapa kali telah dilaksanakannya patroli bersama dan patroli terkoordinasi,” ujar Kakorpolairud Baharkam Polri.

“Untuk total pelaksanaan patroli bersama telah terlaksana dua kali di awal tahun dan pertengahan tahun,” tambahnya.

Rangkaian kegiatan diakhiri dengan pertukaran cinderamata dan foto bersama. (Ils78***)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.