Juni 20, 2024

Bharindo Lombok Tengah – Kampanye Calon Presiden Ganjar Pranowo menuju Pondok Pesantren (Ponpes) Qumarul Huda Bagu, Lombok Tengah sebelum kemudian meninggalkan NTB melalui BIZAM. Star dari Prime Park Hotel Mataram menuju Ponpes di kawal ketat Subsatgas Kawal Operasi Mantap Brata (OMB) Rinjani 2023-2024 Polda NTB hingga ke Bizam setelah mengadakan pertemuan di Ponpes Bagu, Minggu 03/12/2023)

Subsatgas Jibom Satgas Tindak Operasi Mantap Brata Rinjani 2023-2024 Polda NTB melakukan sterilisasi area dalam kunjungan kampanye Capres Ganjar Pranowo mulai kedatangannya di Bizam, Hotel Prime Park, Grand Legi Mataram kemudian dilanjutkan di Ponpes Qomarul Huda Bagu Kabupaten Lombok Tengah.

Dalam keterangannya, Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol. Rio Indra Lesmana S.IK., kepada media ini menuturkan bahwa pengawalan dan pengamanan perjalanan Capres Ganjar Pranowo dari Hotel ke Ponpes hingga ke Bizam juga dilakukan Subsatgas Kawal dan Satgas Tindak OMB Rinjani Polda NTB.

Begitupula dengan lokasi yang dituju Capres tersebut yaitu Ponpes Qumarrul Huda Bagu Lombok Tengah beberapa Jam sebelum tiba Capres dan rombongan dilakukan sterilisasi oleh Subsatgas Jibom Satgas Tindak OMB Rinjani Polda NTB melakukan upaya sterilisasi lokasi dari bahan-bahan berbahaya yang dapat mengancam keselamatan Capres. Semua itu Tujuannya untuk memastikan lokasi tersebut dalam keadaan aman.

“Baik Pengawalan maupun upaya sterilisasi dari petugas Jibom merupakan langkah pengamanan yang dilakukan OMB Rinjani 2023-2024 Polda NTB. Ini akan diperlakukan sama kepada Capres/cawapres lainnya yang akan berkunjung dan melaksanakan kampanye di wilayah Nusa Tenggara Barat,”ucapnya.

Langkah-langkah yang dilakukan kepolisian Daerah NTB tersebut merupakan pelayanan keamanan bagi pejabat negara yang datang berkunjung ke wilayah NTB.

“Karena ini dalam rangka Pemilu 2024 maka baik Pengawalan, pengamanan terhadap kegiatan kampanye tentu harus memastikan keselamatan bagi para calon ataupun masyarakat itu sendiri melalui petugas Ops Mantap Brata Rinjani 2023-2024 Polda NTB,”pungkasnya. (Bdms***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.