Februari 24, 2024

Bharindo SULUT –  Minggu 03-12-23 Humas Polda Sulut, Sejumlah Organisasi Keagamaan dan Organisasi Kemasyarakatan Yang Yergabung dalam Persatuan Organisasi Lintas Agama, Adat dan Budaya (POLA) Sulawesi Utara Menggelar Pertemuan Silaturahmi Dengan Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budiyanto, di Mapolda Sulut, Jumat (1/12/2023).

Pertemuan bersama Kapolda Sulut ini di pimpin Oleh Ketua Persatuan Organisasi Lintas Agama, Adat dan Budaya (POLA) Sulawesi Utara Puboksa Hutahaean di dampingi Sekum POLA Muhammad Rasubala (Wakil Ketua Kerukunan Keluarga Islam Nusa Utara).

“Kita memberikan apresiasi Kepada Polda Sulut, saat ini Kondisi Kota Bitung sudah Kondusif. Silaturahmi ini Terus dibangun ke depan Agar tidak ada pihak Manapun yang membuat Kegaduhan di Kota Bitung,” Ucap Ketua POLA.

Jadi lanjutnya, tinggal Bagaimana seluruh elemen Masyarakat menjaga Kota Bitung dan Sulawesi Utara Agar tetap terjaga situasi kamtibmas.

“Ke Depan mari kita membangun komunikasi dan koordinasi, minum kopi bersama antar Ormas. Kami juga berharap Forkopimda bisa melakukan penggalangan kepada Ormas agar selalu menjaga Kamtibmas,” katanya.

Sementara itu Kapolda Menegaskan bahwa Pertemuan tersebut merupakan silaturahmi Dengan berbagai elemen Organisasi Masyarakat yang Tergabung , organisasi Keagamaan dan organisasi Adat.

“Dengan membahas Rencana ke depan, agar Menjaga situasi agar tidak Terpengaruh. Kita menata Ke depan apa yang bisa kita Lakukan untuk bisa Menangkal segala macam Isu hoax yang tidak bisa di Pertanggung jawabkan,” singkat Kapolda.

Adapun organisasi yang berada di bawah POLA yaitu, Yayasan Cahaya Mercusuar Indonesia (YCMI), KIBAR, KKISNU, Laskar Anti kurupsi Indonesia (LAKI), Waraney TTL, DPW Rifa’iyah, MANGUNI MUDA INDONESIA, GERCIN Bitung, PROJAMIN DPC Kota Bitung, LASKAR MANGUNI INDONESIA DPD KOTA BITUNG, Banser Bitung, WULAN, BKPRMI Bitung, Laskar Mujahidin Bitung, Gerakan Pemuda Kabah (GPK), Generasi Perdamaian, LAKRI, Laskar Merah Putih Perjuangan, Laskar Angin Mamiri, Legio Christy LC Bitung, Brigade Masjid, Peace Generation dan KPK Independent. (Armi r***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.