April 14, 2024

Bharindo Jakarta, – Kapal Motor yang membawa sekitar 30 penumpang terbalik di perairan Pulau Rambut, Kelurahan Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu, Senin (11/3/2024). Kapal bernama Parikudus ini berlayar dari Asha Resort Pulau Payung, Kepulauan Seribu Selatan menuju Pantai Mutiara Jakarta Utara.

“Kondisi cuaca buruk dan gelombang laut tinggi. Membuat KM Parikudus diterjang ombak tinggi dan membuatnya terbalik,” kata Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Jarot lewat keterangannya, Senin (11/3/2024).

Jarot mengatakan, kapal itu membawa penumpang sekitar 30 orang dan tiga anak buah kapal. Saat ini seluruh korban dalam kondisi selamat dan sedang dalam proses evakuasi oleh petugas dari Polsek Kepulauan Seribu Selatan.

“Kapal KM Parikudus sedang dievakuasi Pol Air Polres Pulau Seribu. Bersama Basarnas ditarik menuju Pulau Untung Jawa,” ucapnya.

Diketahui, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebut arah angin didominasi dari Barat-Utara. Dengan kecepatan angin maksimum sebesar 20 knot atau 37 kilometer per jam di Perairan Utara Banten.

Kemudian juga di Teluk Jakarta, Perairan Karawang-Subang, dan Perairan Indramayu-Cirebon. Kecepatan angin 25 knot atau 46 kilometer per jam di Laut Jawa bagian Barat dan Perairan Kepulauan Seribu.

Sementara untuk gelombang laut dengan ketinggian gelombang laut 0,5 meter sampai 1,25 meter. Tepatnya di Perairan Utara Banten, Teluk Jakarta, Perairan Kepulauan Seribu dan Perairan Karawang-Subang.

Selanjutnya gelombang sedang dengan ketinggian 1,25 meter hingga 2,5 meter. Yakni di Laut Jawa bagian Barat dan Perairan Indramayu-Cirebon. (Ils78***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.