September 19, 2024

Bharindo Sipispis,- Selasa 17 September 2024, Dua orang pegawai BUMN PTPN IV bagian teknis yang sedang melaksanakan kegiatan pembersihan di areal bengkel teknik sipil PTPN IV Regional I Gunung pamela, di kejutkan dengan penemuan sebuah benda yang di duga granat yang berada dalam sebuah drum yang berisi pasir. Kedua pegawai tersebut Anshar Lutfi dan Yusriadi langsung melakukan pelaporan pada Mandor teknik yang sedang bertugas,

Mendengar laporan itu mandor teknik melaporkan hal apa yang di dengar dari kedua orang tersebut ke Penjaga keamanan kebun, dari laporan ini penjaga keamanan perkebunan langsung menuju polsek  sipispis, mendapat laporan tersebut piket jaga polsek spipispis secara berjenjang berkoordinasi dengan Polres Tebing Tinggi segera menuju lokasi penemuan benda tersebut.

Kabag Ops Polres Tebing Tinggi AKP Herliandri di dampingi oleh Kapolsek Sipispis AKP Syamsul Arifin Batubara SE, M. Si. memimpin langsung dilokasi serta mengerahkan anggota yang berada dilokasi guna memasang garis polisi untuk mengamankan lokasi serta tempat penemuan benda yang di curigai adalah bom.

Tim Penjinak Bom Satuan Brimob Polda Sumatera Utara yang tiba dilokasi pukul 12.30 Desa Buluh Duri Kecamatan Sipispis Kabupaten Serdang Bedagai segera melakukan pengamanan dan evakuasi pada benda tersebut. Dari hasil yang ditemukan oleh tim Jibom sat Brimob Polda Sumatera Utara benda tersebut memang benar adalah granat  nenas jenis MK5 yang masih aktif.

Pukul 14.50wib, 1 ( satu ) granat aktif berhasil dimusnahkan oleh Tim Jibom Sat Brimob Polda Sumut dan selama kegiatan pemusnahan situasi aman dan terkendali. (als***)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.