Juni 20, 2024

Bharindo Wonosobo,- Anggota Polsek Leksono, Aipda Farod Chisyono, melaksanakan penyuluhan tentang bullying di SDN 2 Kalibeber, Kecamatan Mojotengah. Kegiatan ini dihadiri oleh kepala sekolah, para guru, serta 120 siswa dan siswi.

Dalam penyuluhan tersebut, Aipda Farod Chisyono menyampaikan pentingnya pemahaman tentang bullying, jenis-jenisnya, serta dampak negatif yang dapat ditimbulkan baik bagi korban maupun pelaku. Ia juga memberikan tips dan cara untuk mencegah serta menangani kasus bullying di lingkungan sekolah.

“Kegiatan ini sangat penting untuk meningkatkan kesadaran siswa tentang bahaya bullying dan cara-cara untuk mencegahnya. Kami berharap melalui penyuluhan ini, siswa dapat lebih peka dan saling menjaga satu sama lain,” ujar Aipda Farod Chisyono.

Kepala SDN 2 Kalibeber, yang turut hadir dalam acara tersebut, mengapresiasi langkah Polsek Leksono dalam memberikan edukasi kepada para siswa.
“Kami berterima kasih kepada Polsek Leksono, khususnya Aipda Farod Chisyono, yang telah meluangkan waktu untuk memberikan penyuluhan ini. Kami berharap kegiatan seperti ini dapat rutin dilakukan untuk menciptakan lingkungan sekolah yang aman dan nyaman bagi semua siswa,” ujarnya.

Para siswa terlihat antusias mengikuti penyuluhan dan aktif bertanya seputar bullying. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, kesadaran siswa terhadap dampak buruk bullying akan meningkat dan mereka dapat menciptakan lingkungan sekolah yang lebih harmonis. (Bdys***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.