Juli 25, 2024

Bharindo Garut – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-78 tahun 2024, Polres Garut menggelar kegiatan bakti sosial (Baksos) religi yang berlangsung dengan penuh kekhidmatan. Kegiatan ini dilaksanakan di dua lokasi berbeda, yaitu Pesantren Al-Ikhsan dan Rumah Tahfidz Qur’an Al Djuliah, yang berada di Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut. Rabu (19/06/2024).

Acara Baksos Religi ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Satuan Samapta Polres Garut, Bhayangkari Polres Garut, Bhabinkamtibmas Polsek Karangpawitan, serta Babinsa Koramil Karangpawitan. Seluruh kegiatan berlangsung dengan tertib dan diawali dengan sambutan dari ketua yayasan masing-masing pesantren yang turut serta dalam kegiatan ini.

Sebagai wujud kepedulian terhadap pendidikan agama dan penghormatan terhadap nilai-nilai spiritual, Polres Garut memberikan sumbangan berupa 40 buah Al Quran dan 40 buah sarung kepada Pesantren Al-Ikhsan dan Rumah Tahfidz Qur’an Al Djuliah. Penyerahan secara simbolis dilakukan sebagai bagian dari rangkaian acara yang mencakup juga pembacaan doa, serta penutupan acara yang meriah.

Kegiatan ini mendapat apresiasi dari pimpinan pondok pesantren yang menerima bantuan, yang menyampaikan terima kasih kepada Polri, khususnya Polres Garut, atas perhatian dan kontribusi yang diberikan.

Kegiatan Baksos Religi ini tidak hanya berhasil memberikan manfaat secara langsung kepada penerima bantuan, tetapi juga memperkuat sinergi antara Polri dengan masyarakat dalam mendukung pendidikan agama dan kesejahteraan sosial.

Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K., M.Si, melalui Kasat Samapta Polres Garut AKP Masrokan, S.E., mengatakan jika kegiatan ini menunjukkan komitmen Polres Garut dalam membangun hubungan yang harmonis dan bermakna dengan masyarakat Kabupaten Garut. (Bds***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.