Juli 25, 2024

Bharindo Garut – Dalam rangka menjelang peringatan HUT Bhayangkara yang ke 77, Polsek Banjarwangi Porles Garut turut serta menjalankan nilai-nilai bhakti sosial dengan menggelar program Bedah Rumah. Kamis (14/06/2024).

Bekerja sama dengan Yayasan Panda Garut dan Yayasan Gerak Bareng Jakarta, Polsek Banjarwangi melakukan kegiatan bedah rumah di Kampung Leuwisigung, Desa Padahurip, Kecamatan Banjarwangi, Kabupaten Garut.

Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K., M.Si., melalui Kapolsek Banjarwangi Iptu Amirudin Latif, S.H., menyebutkan program ini bertujuan untuk memperbaiki rumah milik guru ngaji bernama Ustadz Asep Nurdin, yang juga merupakan Da’i kamtibmas Polsek Banjarwangi Polres Garut.

Pelaksanaan program melibatkan berbagai pihak, termasuk warga masyarakat Kampung Leuwisigung , rumah yang menjadi fokus program ini akan dibongkar dan direncanakan akan dibangun kembali dalam kurun waktu 25 hari kedepan, hingga nantinya rumah dapat dihuni kembali dengan kondisi layak.

Penentuan rumah yang akan dibedah ini adalah hasil survey bersama dari pihak Kepolisian, Forkopimcam Banjarwangi, Yayasan Panda Garut dan Yayasan Gerak Bareng Jakarta.

Di tengah proses pembongkaran dan pembangunan rumah, Ustadz Asep Nurdin menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang terlibat dalam program ini.

Tindakan nyata Kapolsek Banjarwangi dalam menggalang kerjasama dengan yayasan-yayasan sosial ini merupakan salah satu upaya untuk memperkuat kesejahteraan masyarakat Banjarwangi.

“Semoga program Bedah Rumah ini tidak hanya membangun fisik rumah, tetapi juga membangun harapan dan kebersamaan di tengah-tengah masyarakat.” Pungkas Amirudin. (Bds***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.