Juli 25, 2024

Bharindo Garut – Ditengah pelaksanaan operasi tramtibum dan bulan sadar pajak di Kabupaten Garut, ada pemandangan yang menarik atau tak biasa.

Bertempat di Bundaran Simpang Lima terlihat beberapa unsur Forkopimda Kab. Garut, dan petugas kepolisan tengah melakukan operasi tersebut. Rabu (19/06/2024).

Selain melalukan penindakan kepada para pelanggar, ternyata pihak kepolisian yang diwakili oleh Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K., M.Si., bersama unsur Forkopimda Kab. Garut memberikan helm gratis kepada masyarakat atau pengendara di sekitar lokasi.

Yonky mengatakan hal ini merupakan suatu bentuk wujud kepedulian Pihak Kepolisian beserta unsur terkait, dalam melakukan pembinaan sekaligus sosialisasi berkendara yang aman, nyaman dan selamat.

Didominasi oleh kalangan muda-mudi, tengah kedapatan melanggar peraturan lalu lintas dan operasi bulan sadar pajak yang berlangsung.

“Ya, tentunya upaya ini merupakan bentuk perhatian kami bagi masyarakat di Kabupaten Garut, helm merupakan salah satu komponen penting dalam keselamatan berkendara terutama di kendaraan sepeda motor. Untuk itu kami melakukan sosialisasi keselamatan berlalu lintas dengan cara yang berbeda, dengan harapan masyarakat bisa sadar dan akan taat dengan peraturan yang berlaku.” Tandas Yonky. (Bds***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.