Juli 25, 2024

Bharindo Sulteng, – Komando Resor Militer (Korem) 132/Tadulako Sulawesi Tengah mendistribusikan sebanyak 1.400 paket daging kurban kepada masyarakat di wilayah Kota Palu dalam momentum Hari Raya Idul Adha 1445 H/2024 M.

“Dalam momentum Hari Raya Idul Adha, kami ingin berbagi kebahagiaan dengan masyarakat yang membutuhkan,” kata Komandan Korem (Danrem) 132/Tadulako Brigjen TNI Dody Triwinarto di Palu

Ia menjelaskan, penyaluran daging kurban ini merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya.

Selain sebagai bentuk ibadah, juga sebagai upaya mempererat hubungan antara TNI dengan masyarakat, serta meningkatkan rasa kebersamaan dan solidaritas.

Pada tahun ini, Korem 132/Tadulako menyembelih sebanyak 32 hewan kurban, terdiri atas 26 sapi dan lima kambing.

Danrem menyebutkan,  jumlah hewan kurban tersebut merupakan hasil kerja sama dengan mitra dan tokoh-tokoh masyarakat serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sulteng.

“Kami dibantu oleh bapak gubernur, Kapolda Sulteng, Kabinda, dan tokoh-tokoh masyarakat yang memang sangat kita hargai. Tujuannya untuk berbagi dengan masyarakat yang diprioritaskan kaum dhuafa, fakir miskin, dan panti asuhan,” katanya.

Ia juga menyampaikan bahwa Hari Raya Idul Adha merupakan momen paling penting untuk mengajarkan diri dan keluarga untuk berkurban bagi sesama untuk meningkatkan rasa kebersamaan.

“Nilai berkurban dalam implementasinya ingin berbuat sesuatu yang terbaik kepada bangsa, negara dan masyarakat,” ujarnya.

Terakhir, Danrem juga mengimbau kepada masyarakat agar bersama-sama menyatukan satu pemahaman untuk menjaga keamanan, kedamaian, dan ketentraman di wilayah ini karena keamanan adalah milik bersama.(Jjss***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.