Juli 21, 2024

Bharindo Keerom ~ Demi tingkatkan ekonomi rakyat dan dukung usaha kecil, Pos Ubrub Satgas Yonif 310/KK dibawah bangun kios (warung) sederhana untuk Permenas (46) guna menjual hasil kebunnya di Kampung Umuaf, Distrik Web, Kabupaten Keerom, Senin (1/4/2024).

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal dalam keterangan tertulisnya secara terpisah di Makotis (Markas Komando Taktis) di Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang.

Diungkap Dansatgas, bahwa personil Pos Ubrub berjumlah 10 orang dipimpin langsung oleh Danpos Kapten Inf Dicky Dian Saputra S.T.Han., membangun kios sederhana untuk warga guna menjual hasil kebunnya.

“Hal tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian anggota TNI khususnya Satgas Yonif 310/KK untuk mengatasi kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat di sekelilingnya,” ungkap Letkol Inf Andrik Fachrizal.

Lebih lanjut disampaikan, kegiatan semacam ini juga merupakan salah satu bentuk Pembinaan Teritorial (Binter) yang terus dilaksanakan oleh Satgas Yonif 310/KK dalam rangka mendekatkan diri kepada masyarakat guna mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

Dalam pelaksanaannya, personil Satgas membuat kios tersebut dengan menggunakan bahan-bahan sederhana yang berada sekitar, seperti kayu dengan atap daun sagu dengan ukuran 3×3 meter.

“Permenas seorang kepala keluarga dan harus menghidupi istri beserta 6 anaknya dengan berkebun dan berburu sebagai mata pencaharian. Kami merasa perlu untuk membantu dalam meningkatkan perekonomiannya,” tambah Dansatgas.

Atas kepedulian serta bantuan yang dilakukan Satgas Yonif 310/KK kepada dirinya, Permenas mengungkapkan rasa terima kasihnya.

“Terima kasih bapak-bapak TNI sudah bangunkan kami kios, nanti saya akan berjualan pinang dan hasil kebun, semoga bapak TNI sehat selalu dalam melaksanakan tugas,” tutur Permenas. (Ss***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.