Maret 5, 2024

Bharindo Wonosobo, – 13 Februari 2024 – Pagi ini, di Halaman Mapolres Wonosobo telah dilaksanakan Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS Pemilu 2024.

Apel dipimpin langsung oleh Bupati Wonosobo, H. Afif Nurhidayat, S.Ag., dan dihadiri oleh unsur Forkopimda Wonosobo, Ketua Bawaslu, Ketua KPU, Pamu Raipur B Yonarmed 3/NP, PJU Polres Wonosobo, dan para Kapolsek Jajaran Polres Wonosobo.

Dalam amanatnya, Bupati Wonosobo menyampaikan kepada peserta apel tentang pentingnya sinergi dan profesionalisme seluruh personel pengamanan dalam menjaga kelancaran dan keamanan pelaksanaan Pemilu 2024.

“Detik-detik menjelang gelaran pemilu tentunya menjadi masa yang sangat kita nantikan, juga wajib kita antisipasi dengan baik segala kemungkinan yang dapat terjadi, agar Pemilu dapat berjalan secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil (Luber Jurdil).”

“Saya minta kepada seluruh peserta apel agar mampu melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Bekali diri, pahami secara mendalam dan samakan persepsi atas regulasi kepemiluan maupun peraturan perundang-undangan terkait yang berlaku. Pahami tugas, wewenang, dan kewajiban masing-masing, sehingga mampu bertindak secara adil dan proporsional.” Tegasnya

Apel ini diikuti oleh 313 personel pengamanan, yang terdiri dari 153 personel Polres Wonosobo, 84 personel BKO TNI Yonarmed 3/NP Magelang, 45 personel Kodim 0707 Wonosobo dan 31 personel Linmas. Setelah apel, pasukan pengamanan diberangkatkan ke masing-masing TPS untuk melaksanakan tugas pengamanan.

Kapolres Wonosobo AKBP Donny Lumbantoruan menambahkan, Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS Pemilu 2024 ini merupakan wujud kesiapan dalam menjaga keamanan dan kelancaran pelaksanaan Pemilu 2024, serta pengecekan akhir terhadap libatan kekuatan, kelengkapan, sarana dan prasarana pendukung. (Bdys***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.