Februari 24, 2024

Bharindo Kota Bekasi – Sejumlah tempat wisata di Kota Bekasi masih tetap ramai di tengah trend kenaikan Covid-19. Masyarakat seolah tidak khawatir dengan adanya kabar tersebut.

Sekadar informasi, sepanjang tahun 2023 ada sejumlah warga Kota Bekasi dinyatakan terpapar Covid-19. Berdasarkan data Dinas Kesehatan angkanya mencapai 269 kasus sepanjang 2023.

Pengelola wisata Situ Rawagede, Krisdayadi mengatakan, Situ Rawagede masih melonggarkan protokol kesehatan (Prokes). Sebab belum ada arahan atau himbauan dari pemerintah pusat maupun daerah.

“Belum ada penerapan prokes, masih seperti biasa saja. Karena memang kan belum ada himbauan,” kata dia.

Sampai saat ini, jumlah pengunjung Situ Rawagede masih normal. Bahkan, ia melihat ada kecenderungan meningkat di periode libur tahun baru dan sekolah.

“Masyarakat saya lihat tidak begitu mengkhawatirkan seperti banyak diberitakan di media. Masyarakat sudah menjadi hidup normal seperti biasa,” kata dia.

Meski melonggarkan prokes, akan tetapi pihak pengelola Situ Rawagede tetap memberikan himbauan kepada pengunjung. Himbauan berupa peringatan menjaga diri dan keselamatan.

“Melalui pengeras suara kita imbau pengunjung. Kita ingatkan agar menjaga diri, kesehatan dan keselamatan,” kata dia.

Sepanjang periode libur tahun baru dan libur sekolah, jumlah pengunjung Situ Rawagede meingkat. Total peningkatannya mencapai 70 persen dan bahkan sempat menyentuh 200 persen pada 1 Januari 2024.

“Kenaikan ada, sampai 70 persenan. Paling tinggi itu pas 1 Januari awal tahun sampai 2.000 orang,” ujarnya mengakhiri. (Tms***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.