Mei 29, 2024

Bharindo Garut – Polsek Singajaya cek tkp kebakaran di Kp. Albiso RT 001 RW 003, Desa Karang Agung, Kecamatan Singajaya, Kabupaten Garut. Kamis (16/05/2024).

Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K., M.Si., melalui Kapolsek Singajaya IPTU H. Anas Nasrudin mengatakan kebakaran hebat yang terjadi itu terjadi sekitar pukul 01.00 WIB.

Kebakaran tersebut menghanguskan satu unit kendaraan mobil Suzuki Futura pick up dengan nomor Polisi Z 8865 DV, yang berisikan barang dagangan berbahan plastik dan perabotan rumah tangga lainnya. Posisi kendaraan yang terbakar berada di dalam garasi rumah korban.

Dugaan sementara menyebutkan bahwa kebakaran dipicu oleh korsleting listrik mobil pick up, yang menyebabkan seluruh barang dagangan di dalamnya terbakar habis. Kendaraan beserta barang dagangannya, termasuk surat-surat kendaraan seperti STNK dan BPKB, ikut hangus terbakar.

Selain itu, satu rumah warga yang berdekatan dengan kendaraan yang terbakar juga mengalami kerusakan di bagian terasnya. Akibatnya, satu unit Kwh listrik juga ikut hangus terbakar.

Pemilik kendaraan yang terbakar, yakni bernama Andry (36) merupakan seorang wiraswasta yang tinggal di Kp. Albiso Salam Rt 01 Rw. 03 Desa Karang Agung Kec Singajaya Kab Garut. Sementara itu, pemilik rumah yang terdampak kebakaran adalah Bpk. Makin, seorang wiraswasta berusia 60 tahun.

“Meskipun kebakaran tersebut merugikan secara materiil, namun alhamdulillah, tidak ada korban jiwa. Estimasi kerugian akibat kebakaran tersebut mencapai sekitar 100.000.000 rupiah.” Ujar Anas.

Langkah penanganan yang telah dilakukan melibatkan berbagai pihak, termasuk Forkopimcam, TNI-POLRI, Pemdes, Tagana, Satpol PP, Satgas Penanggulangan Bencana Kecamatan Singajaya, serta partisipasi aktif dari masyarakat sekitar.

Selain itu upaya evakuasi dilakukan dengan mengamankan korban ke tempat yang lebih aman, seperti ke rumah kerabat atau saudara terdekat.

Pihak keamanan juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati dan waspada terhadap potensi kebakaran, serta untuk segera melaporkan kejadian serupa atau bencana kepada pihak berwenang. (Bds***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.