Mei 29, 2024

Bharindo Garut – Sebuah kejadian tragis mengguncang Desa Sukamulya, Kecamatan Talegong, Kabupaten Garut, ketika mayat seorang pria ditemukan di kebun. Kamis (16/05/2024).

Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K., M.Si., melalui Kapolsek Talegong IPTU Irwandani mengatakan mayat tersebut ditemukan pertama kali oleh istrinya Ati (59), dan seorang ojek bernama Iwan (54) sekitar pukul 07.30 WIB.

Korban, yang diketahui bernama Karman (67), telah pergi ke kebun pada Rabu sebelumnya dan tidak kembali hingga sore hari.

Istri korban awalnya tidak mencurigai kepergiannya karena sering menginap di rumah saudara, namun pada Kamis pagi, dia memutuskan untuk mencari suaminya dengan menyewa jasa ojek.

Setibanya di kebun, mereka menemukan Karman dalam keadaan tergeletak tanpa tanda-tanda kehidupan. Meskipun saksi mencoba membangunkannya, namun usaha tersebut sia-sia.

Petugas kepolisian dari Polsek Talegong segera dihubungi dan tiba di tkp untuk mengamankan situasi. Identifikasi awal tidak menunjukkan adanya tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

Menurut informasi dari keluarga, Karman diduga mengidap penyakit hipertensi semasa hidupnya.

Keluarga korban menolak untuk melakukan autopsi atas pememuan mayat sanak keluarganyabtersebut, pihak keluarga menganggap kejadian ini sebagai musibah.

Petugas kepolisian dan petugas kesehatan telah melakukan koordinasi dengan pihak Puskesmas Talegong. Saat ini, investigasi masih berlangsung untuk mengungkap penyebab pasti kematian korban.

Terkait dengan kejadian tersebut, Kapolsek Talegong Iptu Irwandani bersama dengan timnya, telah melakukan tindakan awal seperti mengamankan TKP, meminta keterangan saksi, dan berkoordinasi dengan pihak terkait. (Bds***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.