Mei 28, 2024

Bharindo Ende – NTT. Munculnya nama Erikos Emanuel Rede dan Awaludin Sutoro di panggung politik Kabupaten Ende menjelang Pilkada 2024 membuat suhu politik di bumi pancasila memanas.

Kehadiran dua putra terbaik Ende Lio Nage ini, pada Pilkada periode 2024-2029 akan menjadi batu sandungan bagi kandidat – kandidat lain yang saat ini lagi bergerilia mencari dukungan masyarakat.

Karena kedua figur mudah ini cukup berpotensi dan sangat diperhitungkan pada Pilkada yang akan datang. Dan Sudah bisa dipastikan keduanya akan meraih simpatik dari kaum Milenial yang menginginkan daerah ini dipimpin oleh kaum muda yang lebih kreatif dan inovatif, untuk memajukan pembangunan di daerah ini.

Erik Rede dan Awaludin, namanya tidak asing di kalangan masyarakat Ende Lio Nage. keduanya memiliki Kapasitas dan dukungan masa kaum Milenial yang sangat luar biasa.

Erikos Emanuel Rede adalah mantan Wakil Bupati Ende, yang saat ini menjabat ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Ende. Sedangkan Awaludin Sutoro adalah Ketua DPC Partai Solidaritas Indonesia ( PSI ) Kabupaten Ende , yang sukses membawa PSI meraih suara terbanyak pada pemilihan legislatif kabupaten Ende tahun 2024.

Keseriusan keduanya untuk maju pada Pilkada kabupaten Ende periode tahun 2024-2029 terbukti, dengan mendaftarkan diri di sekretariat Partai Demokrat, Jl. DI. Panjaitan pada Rabu ( 17/4/2024) untuk mendapatkan dukungan dari Partai Demokrat pada Pilkada yang akan datang.

Kehadiran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Ende beserta rombongan diterima oleh Ketua DPC Partai Demokrat Mikael Badeoda, beserta jajaran Partai Demokrat dalam suasana kekeluargaan.

Mikael Badeoda pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa Partai Demokrat belum pernah secara khusus mempersiapkan kandidat bakal calon Bupati maupun bakal calon Wakil Bupati. Untuk itu pihaknya terbuka untuk umum, baik kader maupun non kader.

” Saya sangat mengharapkan kepada kedua kandidat, karena Partai Demokrat yang menentukan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati adalah DPC. Jadi kedua kandidat silahkan membangun komunikasi dengan tim Satgas Pemenang Pilkada Partai Demokrat,” tutur Mikael Badeoda.

Pada kesempatan yang sama, Erikos Emanuel Rede mengucapkan terima kasih kepada ketua DPC partai Demokrat beserta jajaran Partai Demokrat yang sudah membuka diri bagi keduanya sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Ende periode 2024 – 2029.

“Simo gemi miu Lei sawe. Ata dheo ria tekhe bewa leka Partai Demokrat.

Aku Mai no Awaludin. Kami mai tekha leka tenda, sa’o ria tenda bewa Demokrat.

Kami tabe adha no miu. Kami Iwa mbou ria, kami Iwa ese ngege.

Kami mai, mai ono rina. Kita tuke laka, kita sama – sama. kita wangga, kita sama – sama.

Ndate fe’a we tau more, ria naja Ende Lio Nage Sare Pawe.”

Sebuah ungkapan yang cukup bermakna yang disampaikan Erikos Emanuel Rede dalam bahasa daerah Ende Lio, sebagai tanda terima kasih kepada Partai Demokrat. Dan selanjutnya mengharapkan dukungan dari Partai Demokrat pada Pilkada nanti, untuk membawa perubahan kabupaten Ende kedepan yang lebih baik. ( Ignas***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.