Juli 21, 2024

Bharindo LOMBOK UTARA, NTB – Ciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif menjelang Pemilu 2024 terus dilakukan khususnya oleh pihak Kepolisian Resort Lombok Utara, berbagai upaya dan trobosan terus dilakukan, salah satu terobosan atau metode yang diterapkan Polri adalah dengan sebutan Cooling System.

Cooling System merupakan sebuah metode yang diciptakan Polri untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) khususnya dalam situasi Politik menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Penerapan Cooling System oleh Polres Lombok Utara kali ini dilakukan melalui pendekatan dengan sejumlah pihak.

Kasatgas Preemtif AKP Ketut Artana, SH mewakili Kapolres Lombok Utara AKBP Didik Putra Kuncoro, SIK, M.Si menyampaikan, sesuai arahan Kapolda NTB dan Kapolres Lombok Utara dalam menciptakan Pemilu damai yang kondusif, aman, nyaman dan lancar perlu dilakukan pendekatan kepada semua element masyakat. Rabu 17/1/2024.

“Menghadapi Pemilu tahun 2024, kita semua perlu menjaga silahturahmi dan soliditas antar tokoh masyarakat, tokoh agama demi menjaga stabilitas kamtibmas” Katanya.

“Cooling System tujuannya adalah untuk menjaga dan mencegah potensi gangguan kamtibmas dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat sehingga kamtibmas terjaga dan terkendali” Tambah AKP Ketut Artana.

Ia mengajak para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh adat serta tokoh tokoh lainnya secara aktif menepis isu-isu yang berbau sara, yang dihembuskan untuk mendukung maupun menjatuhkan calon peserta pemilu baik legeslatif maupun capres dan cawapres yang akan berkompetisi pada pemilu 2024. (Bdms***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.