Juni 20, 2024

Bharindo Mataram -Jadwal yang diagendakan Pengurus DPD Partai Hanura NTB untuk uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) bagi bakal calon Kepala Daerah Lombok Timur (Lotim), H.M. Syamsul Luthfi akhirnya terlaksana pada Senin (27/5) malam di kantor DPD Hanura NTB di Mataram. Fit and proper test bagi HM. Syamsul Luthfi tersebut di dampingi oleh Sekretaris DPD Partai Perindo Lombok Timur, Syamsuddin.

H. M. Syamsul Luthfi diterima oleh Ketua dan Jajaran Tim Penjaringan, Penetapan dan Pemenangan Partai Hanura Nusa Tenggara Barat (TPPP NTB) dan Ketua Tim Desk DPC Partai Hanura Lombok Timur, Lalu Wahyudi Alibatu, ST. Yang sekaligus sebagai Ketua Bappilu Partai Hanura Lombok Timur.

Partai Perindo, berikut PKB dan Gelora sebelumnya telah memastikan paket pasangan H. M. Syamsul Luthfi dan H. Abdul Wahid (Luthfi – Wahid) ditetapkan dan disepakati dalam sebuah Komitmen MoU untuk diusung menjadi calon bupati dan calon wakil bupati Lotim 2024-2029.

‘’Proses fit and proper test malam ini berlangsung lancar dan aman,’’ kata Syamsuddin kepada awak media.
Seperti halnya pengurus parpol lainnya, kata Syamsuddin, DPD Partai Hanura NTB juga ingin memastikan kesiapan kandidat bupati yang akan mereka usung pada pilkada mendatang. Pengurus Partai Hanura memiliki standar operasional prosedur (SOP) untuk diikuti setiap bakal calon yang mengikuti uji kelayakan tersebut.

Menurut Syamsuddin, sebelum ke Partai Hanura, kandidat bupati Lotim H.M. Syamsul Luthfi juga mengikuti pendaftaran, mengembalikan dokumen maupun fit and proper test kepada parpol-parpol lainnya.

‘’Kami yakin calon yang kami ajukan memiliki penilaian tersendiri oleh parpol-parpol yang kami datangi untuk mendaftar tersebut, tentu saja dengan panilain tersendiri,’’ katanya.

Salah satu yang dijadikan pijakan oleh parpol-parpol tersebut, kata Syamsuddin, yakni hasil survey, baik popularitas maupun elektabilitas. ‘’Kami percaya bahwa parpol mana pun yang akan mengusung atau mendukung calon kepala daerah, merasa yakin bahwa calonnya akan menjadi pemenang dalam kontestasi tersebut,’’ kata Syamsuddin.

‘’Kita ini, apalagi pengurus parpol, adalah orang-orang terpelajar yang selalu akan menggunakan hasil survey sebagai wujud kerja ilmiah untuk menetapkan calon kepala daerah,’’ kata Syamsuddin.

Dia punya keyakinan bahwa Partai Hanura akan memberikan dukungan penuh kepada H. M. Syamsul Luthfi sebagai bakal calon kepala daerah yang akan diusung menjadi calon bupati Lombok Timur.

Hal itu juga diyakini oleh Perindo, PKB dan Gelora, serta beberapa partai yang akan menyusul nanti, akan memberikan dukungan penuh kepada Sosok Tokoh Milenial dan Low Profil Bapak HM. Syamsul Luthfi, yang merupakan juga Sosok HM. Syamsul Luthfi adalah cucu Pahlawan Nasional almagfurulahu maulanasyeikh TGKHM. Zainuddin Abdul Madjid tersebut. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.