Juni 16, 2024

Bharindo Lombok Tengah (NTB) – Guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi Pembeli dan pedagang di Pasar tradisional, Personil Polsek Kopang Polres Lombok Tengah melaksanakan Patroli Dialogis dengan menyasar Pasar Tradisional (Jelojok) di kecamatan Kopang, Jumat (29/12).

Pasar tradisional di kecamatan Kopang diketahui buka setiap hari dengan intensitas kunjungan yang cukup ramai, sedangkan untuk hari minggu merupakan puncak keramaian, untuk itu prioritas patroli dipusatkan di pasar tradisional Jelojok Kopang.

Kapolsek Kopang AKP Bambang Sutrisno saat dikonfirmasi mengatakan intesnitas kunjungan pasar tradisional Jelojok di kecamatan Kopang cukup ramai untuk hari biasa, yang ramai terjadi di hari minggu sehingga tingkat/potensi kejahatan bisa meningkat.

“Untuk itu kita sudah siagakan personil untuk lakukan sambang, dialogis serta jalan kaki menyusuri area sekitar pasar dimakusdkan untuk mengantisipasi kejahatan yang kapan saja bisa terjadi,” ujar Bambang.

Selain itu pesan kamtibmas dalam kegiatan Patroli Dialogis juga disampaikan personel untuk mengingatkan agar pengunjung dan pedagang dapat mengamankan barang milik pribadinya dengan aman seperti handphone maupun dompet.

“Patroli dialogis seperti ini secara rutin kami laksanakan, sebagai upaya mencegah niat dari para pelaku kejahatan serta sebagai wujud kehadiran Negara dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” tambah AKP Bambang.

dalam kesempatan tersebut personil polsek Kopang juga memberikan himbauan kepada masyarakat khususnya warga yang melakukan aktifitas di pasar, untuk sama-sama menjaga dan menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang pemilu 2024. (Bdms***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.