Mei 28, 2024

Bharindo Gorontalo – Polda Gorontalo, Pelaksanaan Operasi Zebra Otanaha 2023 di Provinsi Gorontalo dilakukan dengan cara yang berbeda dan lebih mengedepankan sisi humanis.

Salah satu kegiatan yang dilakukan yakni edukasi dan pembinaan serta penyuluhan dalam membangun kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas. Seperti halnya pelaksanaan operasi yang dipimpin oleh Kasatgas Preventif Kompol Lufti Amir, SH, SIK, MH bersama anggota operasi lainnya di lokasi jalan Prof. Dr. HB. Jasin Kota Gorontalo, Senin (04/09).

Kompol Lufti mengungkapkan, seperti diketahui bersama bahwa Operasi Zebra Otanaha 2023 hari ini resmi dimulai. Dimana terhitung mulai tanggal 4-17 September 2023, pihak kepolisian daerah Gorontalo bersama jajaran akan melakukan operasi Kepolisan dengan lebih mengedepankan preemtif, preventif serta humanis.

“Operasi Zebra Otanaha 2023 yang dilaksanakan kali ini memang beda. Pelaksanakan tugas akan dilakukan secara profesional, bermoral dan humanis. Hal ini, telah disesuaikan cara bertindak saat Operasi Zebra 2023 dengan situasi dan kondisi saat ini untuk menghindari polarisasi di masyarakat,’’ ucapnya.

Ditambahkan Kasat PJR Dit Lantas Polda Gorontalo itu, dengan Operasi Zebra Otanaha 2023 ini, harapannya angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di Provinsi Gorontalo bisa ditekan.

“Terutama angka yang menyebabkan fatalitas kecelakaan korbannya dapat menurun,” jelas Lufti. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.