Juli 25, 2024

BHARINDO MANADO,- Humas Polda Sulut – Polda Sulawesi Utara kembali kedatangan Tim Audit Kinerja dari Itwasum Polri, yang dipimpin oleh Irwil II Itwasum Polri Brigjen Pol Sjamsul Sidiq.

Audit Kinerja di Polda Sulut diawali dengan Taklimat Awal yang dipimpin oleh Kapolda Sulut Irjen Pol Yudhiawan, Rabu (19/6/2024) dan dilanjutkan dengan pendalaman terhadap Satker-Satker.

“Audit kinerja merupakan audit atas pengelolaan keuangan negara, dan pelaksanaan tugas dan fungsi Polri untuk mencapai aspek ekonomis, efisiensi, dan efektifitas,” kata Kapolda.

Ia berharap pengemban fungsi pengawasan dapat memberikan peringatan dini dan meningkatkan efektivitas manajemen risiko dalam penyelenggaraan tugas dan fungsi instansi pemerintah, dan memberikan masukan yang dapat memelihara dan meningkatkan kualitas tata kelola penyelenggaraan tugas dan fungsi instansi pemerintah

“Aktivitas audit kinerja bertujuan untuk meningkatkan tata kelola organisasi yang efektif dan memberikan nilai tambah bagi organisasi guna mencapai tujuan,” ucapnya.

Oleh karena itu lanjut Kapolda, kegiatan audit kinerja Itwasum Polri ini, merupakan momentum yang paling tepat bagi Polda Sulut untuk melakukan evaluasi dalam rangka perbaikan kinerja atas program kegiatan yang telah dilaksanakan mulai dari aspek perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan dan pengendalian.

“Kepada Tim Audit Itwasum Polri kiranya dapat memberikan masukan bagi perbaikan dan peningkatan kinerja Polda Sulut beserta jajaran. Dan kepada para Kasatker tingkat polda dan kewilayahan, saya harapkan agar sebagai auditi dapat mempersiapkan satkernya sehingga kegiatan audit kinerja Itwasum Polri ini dapat berjalan dengan lancar dan transparan sebagaimana yang diharapkan,” pesan Irjen Pol Yudhiawan. (rdts***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.