Maret 5, 2024

Bharindo  LOMBOK UTARA, NTB – Kepolisian Resor ( Polres ) Lombok Utara mengambil langkah proaktif dengan meningkatkan kegiatan silaturahmi terjun ke masyarakat dalam rangka menjaga kondusifitas wilayah Hukumnya, terutama menjelang Pemilu 2024.

Kegiatan silaturahmi ini bertujuan untuk menciptakan hubungan yang harmonis antara pihak Kepolisian dan semua element masyarakat untuk bersinergi menjaga kondusifitas wilayah guna memastikan bahwa wilayahnya tetap aman dan damai, khususnya dalam menghadapi proses pesta demokrasi yang semakin mendekat.

Kapolres Lombok Utara AKBP Didik Putra Kuncoro, S.I.K, M.Si melalui Kapolsek Gangga IPTU Sugi Jaya mengatakan, pentingnya kerjasama dan bersinergi antara aparat Kepolisian dan warga masyarakat dalam menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah binaan melalui Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan ( KRYD ).

” Kami menyampaikan kembali apa yang menjadi Atensi Bapak Kapolres Lombok Uatara, pentingnya menghindari konflik dan menjaga perdamaian dalam situasi apapun, termasuk dalam menjalani proses pemilu,” Senin ( 11/12/2023 )

Mantan Kapolsek Bayan ini juga meminta peran serta seluruh masyarakat untuk menjadi Cooling System dalam menciptakan situasi sejuk, aman dan damai mejelang Pemilu 2024.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga mengingatkan bahwa dengan masuknya tahun politik, masyarakat perlu mengantisipasi isu-isu sensitif terkait SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antargolongan), ujaran kebencian provokatif, serta penyebaran berita palsu (HOAX) yang dapat memecah belah warga. Ia menekankan agar masyarakat tidak terpolarisasi meskipun memiliki perbedaan pilihan politik,” Pungkasnya. (Bdms***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.