Maret 5, 2024

Bharindo Limboto – Kepala Kepolisian Resor Gorontalo AKBP Dadang Wijaya, SIK, MM menemui warga Desa Dunggala Kecamatan Tibawa Kabupaten Gorontalo, dalam kegiatan Jum’at Curhat, Jum’at (08/12/2023).

Kegiatan yang berlangsung di salah satu rumah warga di sekitaran bandara tersebut, dihadiri oleh beberapa pejabat utama Polres, Kapolsek Bandara, Pemerintah Desa Dunggala serta yang sebagian besar bekerja di bandara Djalalaudin Gorontalo.

Pada kesempatan itu, Kapolres menerima beberapa masukan warga terkait cara pembuatan SIM. Serta beberapa dugaan tindak pidana yang sudah dilaporkan oleh warga di Mapolres, namun belum ada tindak lanjutnya.

Menanggapi hal itu, Kapolres Gorontalo mengatakan bahwa pihaknya siap membatu warga yang berada disekitaran bandara Untuk pembuatan SIM maupun SKCK sesuai prosedur yang berlaku dengan memenuhi persyaratan – persyaratan yang ada.

“terkait pembuatan SIM dan SKCK warga, tentu kami siap membantu, dengan tetap mengikuti prosedur yang berlaku serta persyaratan yang ada” tutur Kapolres Gorontalo.

Sedangkan untuk persoalan tindak pidana yang sudah dilaporkan dan belum ada kejelasan, Kapolres menegaskan bahwa akan segera menindak lanjutinya dengan menanyakan langsung ke Reskrim Polres melalui Kasat Reskrim.

“untuk kasus warga yang belum ada tindak lanjutnya di Reskrim Polres, kami perintahkan kepada Kasiwas agar mencatat Nama, alamat dan Nomor telpon warga, untuk nantinya dimintai klarifikasi, serta saya akan tanyakan langsung ke Kasat Reskrim” tegas Kapolres.

AKBP Dadang juga menghimbau warga untuk bisa disiplin dalam hal mengendarai kendaraan bermotor dengan menggunakan helm sesuai SNI, memiliki SIM, serta kendaraan yang digunakan harus lengkap mulai dari kaca spion, TNKB sesuai dengan surat serta tidak menggunakan knalpot Brong (Racing).

Ditambahkan pula oleh Kapolres bahwa warga juga diminta untuk memanfaatkan lahan kosong dalam berkebun dan bertani, sehingga lahan itu menjadi produktif.

“bagi warga yang memiliki lahan kosong, kiranya dimanfaatkan dengan ditamani berbagai macam tanaman perkebunan, sehingga lahan tersebut bisa produktif dan menambah nilai ekonomi warga” tambahnya. (pls***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.