Mei 29, 2024

Bharindo Gorontalo,- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Gorontalo, Pagar Butar Butar, melakukan kunjungan ke Lapas Kelas IIB Boalemo pada hari Sabtu (13/04). Tujuan kunjungan ini adalah untuk memastikan situasi keamanan dan ketertiban lapas pasca perayaan Idul Fitri.

Dalam kunjungan tersebut, Kakanwil Kemenkumham Gorontalo, Pagar Butar Butar, didampingi oleh Kasubbid Pengelolaan Basan, Baran, dan Keamanan, Wahyu Nurhayanto, serta Kasubbag Humas, RB dan TI, Raman Helingo. Turut hadir dalam kunjungan ini Kepala LPKA Gorontalo, Irfan Ibrahim Sofan, yang mendampingi Kakanwil.

Kunjungan ini merupakan kali kedua Pagar Butar Butar ke Lapas Boalemo sejak menjabat sebagai Kakanwil Kemenkumham Gorontalo. Selama kunjungan, ia melakukan peninjauan langsung terhadap berbagai sarana penunjang keamanan dan pembinaan di Lapas Boalemo.

Selain itu, Pagar Butar Butar juga mengadakan pertemuan dan dialog langsung dengan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), di mana ia mendengarkan aspirasi yang mereka sampaikan.

Setelah melaksanakan kunjungan, Pagar Butar Butar mengapresiasi situasi keamanan dan ketertiban di Lapas Boalemo yang terkendali, serta menyampaikan terima kasih kepada jajaran Lapas Boalemo atas kerja keras mereka dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lapas tersebut.

Kunjungan Kakanwil Pagar Butar Butar ini merupakan bagian dari upaya Kantor Wilayah Kemenkumham Gorontalo untuk memastikan bahwa seluruh lapas di wilayah Gorontalo tetap aman dan kondusif. Hal ini merupakan komitmen dari Kemenkumham Gorontalo untuk memberikan pembinaan yang optimal bagi WBP, sehingga mereka dapat kembali menjadi anggota masyarakat yang produktif dan bermanfaat. (Pls***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.