Juni 20, 2024

Bharindo Jambi – Kapolda Jambi Irjen. Pol. Drs. Rusdi Hartono, M.Si., menerima dengan hangat kunjungan pimpinan PT. Pupuk Indonesia di ruang kerjanya, pada Kamis (23/11/23).

Diketahui dikunjungan tersebut turut dihadiri oleh Dirreskrimsus Polda Jambi Kombes Pol Cristian Tory, SIK Direktur Produksi PT. Pupuk Indonesia Bob Indiarto, SVP Pengadaan Operasional PT. Pupuk Indonesia Budi Hasibuan dan anggota lainnya.

”Terkait keamanan di kawasan PT. Pupuk Indonesia, Ada beberapa hal terkait persoalan-persoalan yang dapat mengganggu aktivitas PT. Pupuk Indonesia di wilayah-wilayah, yaitu adanya oknum-oknum nakal yang menjual pupuk palsu, penjualan pupuk murah yang tidak masuk akal, dan penjualan pupuk ganti karung serta kecurangan lainnya yang perlu diawasi dan ditindak agar tidak merugikan petani,” jelas Rahmad Pribadi.

Kapolda Jambi mengatakan bahwa Polda Jambi siap mensupport semua program yang dilakukan oleh PT. Pupuk Indonesia, dan berharap jika nanti ada kendala atau persoalan di lapangan bisa berkomunikasi bersama kami.

”Pupuk bersubsidi merupakan salah satu elemen penting dalam sektor pertanian dan ketahanan pangan Nasional. Sehingga penyalurannya harus bersama-sama kita kawal dengan baik dan ketat,” jelas Kapolda Jambi.

Kapolda Jambi menambahkan melalui pertemuan ini diharapkan menjadi langkah yang baik dalam membangun sinergitas dan kolaborasi yang kuat antara Polda Jambi dan PT. Pupuk Indonesia, untuk memastikan penyediaan pupuk yang cukup dan terjangkau bagi masyarakat di Provinsi Jambi, yang memiliki dampak positif bagi sektor pertanian dan kesejahteraan masyarakat. (ali***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.