Februari 24, 2024

Bharindo Jambi –  Kapolda Jambi Irjen. Pol. Drs. Rusdi Hartono, M.Si., berdiskusi bersama Pimpinan Media yang ada di Provinsi Jambi, baik Media Online, Elektronik, Cetak, serta Ketua SMSI Provinsi Jambi dan PWI Kota Jambi sebagai bentuk komitmen bersama untuk menciptakan situasi aman dan damai di Provinsi Jambi pada Pemilu 2024 mendatang.

“Kalau kita cermati, pesta demokrasi panasnya di dunia maya. Semua diawali dari dunia maya dan akan berdampak ke kehidupan sehari-hari. Dunia maya memang susah dicegah, kami tetap buat hal positif. Mari bijak gunakan medsos, agar medsos jadi positif dan membangun bangsa ke arah positif. Polri terus berusaha itu dilakukan semua lini,“ jelas Kapolda.

Irjen. Pol. Drs. Rusdi Hartono menegaskan bahwa Polri tak boleh berkhianat, sesuai Undang-undang Kepolisian, Polri netral dan tidak ikut politik praktis. Ini komitmen, netralitas harus dijaga, kalau tidak suasana bisa keruh. NKRI harga mati, apapun anak bangsa harus menjaga NKRI.

“Polri tetap netral, dan sudah saya tekankan ke anggota. Kalau ada anggota tidak netral laporkan dan beri bukti pasti akan dikoreksi untuk perbaikan, kami sudah diberi petunjuk pimpinan untuk netral,“ tegas Kapolda.

Kapolda juga mengatakan bahwa kegiatan yang sedang berjalan, perlu dipahami peran media itu penting, sebagai bagian pilar demokrasi. Sebagai anak bangsa, komitmen terhadap NKRI harus tetap diusung. Mari kawal sama-sama pesta demokrasi dengan aman, damai dan bermartabat, khususnya di Provinsi Jambi sesuai harapan bersama. (ali***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.