Maret 5, 2024

Bharindo MANADO, Humas Polda Sulut – Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Yudhiawan didampingi Karo Ops Kombes Pol Mugi Sekar Jaya, Kabid Humas Kombes Pol Michael Thamsil dan Kapolres Minut AKBP Dandung Putut Wibowo melakukan pengecekan Gudang Logistik KPU dan Kantor Bawaslu Kabupaten Minahasa Utara, Rabu (31/1/2024) sore.

Kunjungan tersebut disambut oleh masing-masing pimpinan, yaitu Ketua KPU Minut Hendra Lumanauw dan Ketua Bawaslu Minut Rocky M. Ambar.

Menurut Kabid Humas Polda Sulut, kunjungan tersebut untuk mengecek kesiapan pihak penyelenggara maupun pengawasan Pemilu 2024 di wilayah Kabupaten Minahasa Utara.

“Polri bersama penyelenggara Pemilu yaitu KPU dan pengawas Pemilu yaitu Bawaslu akan bersama-sama mengawal dan menyukseskan pesta demokrasi Pemilu 2024,” ujarnya.

Selain itu juga, kunjungan Kapolda ke Minut juga untuk melihat kesiapan personelnya dalam melaksanakan pengamanan Pemilu 2024, baik pengamanan di KPU, Bawaslu maupun pengamanan personel Polri di lokasi kampanye.

“Arahan Kapolda sudah sangat jelas, bahwa setiap personel Polri itu harus tetap menjaga netralitas dalam Pemilu. Semua kontestan Pemilu memilik hak yang sama dalam mendapatkan pengamanan,” singkatnya. (Rusdi***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.