Juli 25, 2024

BHARINDO MANADO,- Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Yudhiawan bersama Pangdam XIII/Merdeka, sejumlah Pejabat TNI dan PJU Polda Sulut serta Bhayangkari melakukan kunjungan kerja ke pulau terluar NKRI yaitu Pulau Miangas, di Kabupaten Kepulauan Talaud, Jumat (28/6/2024).

Rombongan yang bertolak dari Bandar Udara Sam Ratulangi Manado dengan menggunakan pesawat Pesawat Wings Air ATR 72 – 600 PK-WJT, tiba di Bandara Miangas pada pukul 09.00 Wita dan disambut oleh Camat Khusus Miangas Olita Papalapu, Kapolsek Miangas Iptu L. Hutabarat, Danramil 1312-07 Miangas Letda Inf P. Patolenganen dan seluruh pejabat serta tokoh adat dan masyarakat di Pulau Miangas.

Usai mendapat penyambutan adat, rombongan selanjutnya menuju Pos Satgas Pamputer, mengecek alkes di Puskesmas Miangas, dilanjutkan dengan tatap muka dengan personel Polri, personel TNI dan masyarakat, sekaligus menyerahkan bantuan sosial kepada masyarakat yang kurang mampu di Mapolsek.

Dari Pulau Miangas, Kapolda dan rombongan selanjutnya bertolak menuju Melonguane dengan agenda yang sama yaitu bertatap muka dengan personel dan menyerahkan bantuan sosial, di Markas Polres Kepulauan Talaud.

“Pulau Miangas adalah bagian dari wilayah hukum Polda Sulawesi Utara, kami datang kesini bersama Pangdam untuk melihat langsung situasi dan kondisi disini, melihat lebih dekat lagi pulau terluar, melibat lebih dekat masyarakatnya dan juga sinergitas antar stakeholder,” kata Kapolda Irjen Pol Yudhiawan.

Ia juga berpesan kepada seluruh personel baik Polri maupun TNI yang bertugas di pulau Miangas, agar tetap menjaga kekompakan, persatuan dan kesatuan serta tetap semangat bertugas dimanapun ditugaskan untuk menjaga situasi dan kondisi kamtibmas.

Selain penyerahan bantuan sosial dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78 dari Kapolda Sulut, bantuan sosial juga diserahkan oleh Ketua Bhayangkari Sulawesi Utara Ny. Yunita Yudhiawan kepada masyarakat, dalam rangka program Bhayangkari Peduli HKGB ke-72. (Rdts***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.