Juli 25, 2024

Bharindo Sulteng,– Bertempat di Halaman Apel Polres Banggai, Kapolres Banggai AKBP Ade Nuramdani pimpin upacara serah terima jabatan sejumlah PJU Polres Banggai, Jumat (14/6/24).
Pada kesempatan ini AKBP Ade memimpin upacara serah terima jabatan Kabag Ops, Kasat Lantas, Kasat Samapta, Kabag SDM, Kabag Log, Kasi Propam, serta sejumlah Kapolsek yang mengalami pergantian.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Wakapolres beserta Bhayangkari dan PJU Polres Banggai lainnya. Perlu diketahui bersama bahwa Kabag Ops Polres Banggai Kompol Esti Prasetyo Hadi dimutasikn sebagai Kasubdit 5 Ditreskrimsus Polda Sulteng dan digantikan AKP I Made Bagus Aditya, yang sebelumnya menjabat Kasat Lantas Polres Banggai. Posisi Kasat Lantas Polres Banggai di gantikan oleh AKP Arta Dwi Kusuma yang sebelumnya menjabat Kasat Lantas Polres Morut.

Kabag SDM AKP Zaenudin dimutasikan sebagai Kabag Log Polres Banggai dan digantikan AKP Yuswanto yang sebelumnya menjabat Kabag Ren Polres Bangkep.

Kasat Samapta Polres Banggai AKP Jolly R. Lengkong dimutasikan sebagai Kabag Ren Polres Bangkep dan digantikan AKP Jimyarto Anasim yg sebelumnya menjabat Kasiturjawali Subditgasum Ditsamapta Polda Sulteng.

Kasi Propam Polres Banggai AKP Raden Hermawan dimutasikan ke Kapolsek Toili dan digantikan AKP Muh. Zulfikar, yang sebelumnya menjabat Kapolsek Lamala.
Kapolsek Luwuk dijabat oleh AKP Muh. Asdar yang sebelumnya menjabat Kabag SDM Polres Touna dan Wakapolsek Bunta IPU Tamrin Luntaya diangkat menjadi Kapolsek Bunta.

Kapolsek Pagimana AKP Makmur, dimutasikan sebagai Kasat Reskrim Polres Bangkep dan digantikan AKP Laata yang sebelumnya menjabat Kapolsek Kintom.
Kapolsek Bualemo IPTU Rudi Dg. Sumbung dimutasikan sebagai Kapolsek Batui dan digantikan AKP Haryadi yang sebelumnya menjabat Kapolsek Palolo Polres Sigi.
Jabatan Kapolsek Lamala diisi oleh AKP Rudi Cornelis yang sebelumnya adalah Kasat Samapta Polresta Palu.

Kapolsek Toili AKP Nanang Afrioko, dimutasikan ke Kapolsek Kintom dan digantikan AKP Raden Hermawan yang sebelumnya menjabat Kasi Propam Polres Banggai.

AKP Sudirman sebelumnya Kapolsek Batui, dimutasikan sebagai Kasubagrenprogar Bag Ren Polres Banggai. Terakhir, Kapolsek Balantak IPTU Hasan dimutasikan sebagai Kasubbagwatpers Bag SDM Polres Banggai dan digantikan AKP Teddy Polii.

Kapolres Banggai mengatakan bahwa mutasi dalam lingkungan Polri merupakan hal yang sudah biasa, hal ini dikarenakan sebagai pembinaan karir serta penyegaran pada tubuh Polri.

Lebih lanjut, Ia berharap dengan adanya pergantian ini diharapakan dapat memberikan dampak yang positif di tubuh Polri dengan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. (Jdss***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.