Juni 16, 2024

Bharindo Garut – Dalam rangka kesiapan pengamanan pemilu tahun 2024, Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K., M.Si., bersama unsur Forkopimda Kabupaten Garut melakukan peninjauan dan pengecekan sekretariat panitia pemilihan Kecamatan (PPK) dan tempat pemungutan suara (TPS) pemilu tahun 2024. Selasa (13/02/2024).

Pada kegiatan tersebut Kapolres Garut turut didampingi oleh Pj. Bupati Garut Drs. H. Barnas Adjidin, M.M,.M.M.Pd, Dandim 0611 Garut Letkol CZI Dhanisworo, S.Sos, Kajari Dr. Halila Rama Purnama, SH,.M.Hum, Ketua PN Garut Ni Wayan Wirawari, SH,.M.Si, Dandenpom III/2 Garut Letkol CPM Wiana Warsanah, SH, PJU Polres Garut, Anggota Bawaslu Kab. Garut Imam Sanusi, S.Pd,.M.Pd, Kepala SKPD Lingkungan Pemkab Garut, Forkopimcam Bayongbong, Forkopimcam Sukaresmi, Ketua PPK beserta Anggota dan Ketua KPPS beserta Anggota.

Yonky mengatakan jika pemungutan suara merupakan tahapan krusial pada penyelenggaraan Pemilu tahun 2024, sehingga kesiapan dari penyelenggara pemilu, sarana prasarana serta personil pengamanan akan sangat menunjang dalam kelancaran kegiatan.

Kegiatan pengecekan itu juga dilakukan sebagai bentuk sinergitas dan kolaborasi yang solid dari Forkopimda Kabupaten Garut dengan penyelenggara Pemilu (KPU dan Bawaslu) Kab. Garut untuk mensukseskan Pemilu tahun 2024 di Kabupaten Garut agar dapat berjalan dengan aman, lancar dan demokratis.

“Berdasarkan hasil pengecekan kami, segala aspek kelengkapan tahap pemungutan suara di seluruh TPS sudah siap digunakan pada hari Rabu tanggal 14 Februari 2024. Semoga saat hari H dapat berjalan dengan aman, tertib lancar dan tanpa hambatan.” Tutup Yonky. (Bds***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.