April 14, 2024

Bharindo Garut – Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K., M.Si., menghadiri kegiatan launching program ketahanan pangan Kabupaten Garut dan pengembangan Desa wisata di Kampung Datar Kabandungan Desa Tegalgede Kecamatan Pakenjeng Kabupaten Garut. Rabu (06/03/2024).

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh PJ Bupati Garut, Dandim 0611 Garut, Para Kadis Kabupaten Garut, Forkopmda Kab. Garut, Forkopimcam Pakenjeng, Apdesi Kec. Pakenjeng dan masayarakat serta relawan sekitar.

PJ Bupati Garut Barnas Adjidin mengatakan jika program ketahanan pangan tersebut merupakan suatu program yang bertujuan untuk memastikan ketersedian bahan pangan/pokok menjelang bulan suci Ramadhan di Kabupaten Garut.

Selain itu Forkopimda Kabupaten Garut menyerahkan bibit tanaman buah buahan, pupuk, obat-obat tanaman dan beras untuk penguatan ketersediaan pangan yang ditanam di Desa Tegalgede Kecamatan Pakenjeng Kabupaten Garut.

“Kegiatan ini sangat perlu dilakukan meskipun situasi ketersediaan pangan saat ini masih tergolong aman, namun program ketanahanan pangan pun tidak bisa ditinggalkan karena ini merupakan suatu modal dan antisipasi kelangkaan pangan di Kabupaten Garut.” Tandas Barnas. (Bds***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.