April 14, 2024

Bharindo MANADO – Kepala Kepolisian Resor Kota Manado, Kombes Pol Julianto Sirait, bersama Dandim Kodim 1309/Manado, Kolonel Inf Himawan Teddy Laksono, menjadi Inspektur Upacara dalam Purna Bakti Prajurit TNI Kodim 1309 Manado dan Personel Polri Polresta Manado. Upacara ini dilaksanakan di halaman apel Mako Polresta Manado pada Selasa, (23/1/2024).

Puncak acara pelepasan Purna Bakti ditandai dengan pengalungan karangan bunga dan pemberian Tali Asih oleh Kapolresta Manado dan Dandim 1309/Manado kepada prajurit TNI dan Personel Polri Polresta Manado yang memasuki masa purnabakti.

Kombes Pol Julianto menyampaikan bahwa Purna Bhakti adalah penghargaan tulus dan ungkapan rasa hormat yang tinggi terhadap pengabdian selama dinas aktif.

“Dalam sebuah Kesatuan atau organisasi, seperti sebatang pohon yang saling berkaitan, kita pun saling membutuhkan. Para prajurit TNI-Polri yang memasuki masa purnabakti adalah akar dan batang yang memberikan manfaat bagi kita semua,” jelas Kapolresta Manado.

Kombes Pol Julianto Sirait juga mengajak seluruh rekan-rekan Prajurit TNI-Polri yang masih aktif untuk tetap berpegang teguh pada nilai-nilai Sapta Marga, Sumpah Prajurit, 8 wajib TNI, Tri Brata, dan Catur Prasetya dalam menjalankan tugas pokok. Ia menekankan pentingnya mengikuti jejak dan keteladanan para purna bakti dalam memajukan institusi Kepolisian dan TNI.

“Dengan menjadi daun yang rindang, kita dapat mengayomi dan melayani siapa saja yang berteduh di bawahnya. Para senior yang hari ini diwisuda purnabakti adalah teladan bagi kita semua, dan tugas yang diemban hendaknya dijadikan sebagai ibadah,” tambah Kombes Pol Julianto Sirait, mengajak semua pihak untuk meningkatkan sinergitas demi menghasilkan manfaat yang besar bagi masyarakat.

Kegiatan Ini diselenggarakan sebagi salah wujud penghormatan dan penghargaan kepada personel TNI-Polri yang akan purna bakti dan memasuki masa purna tugas serta mengakhiri pengabdian sebagai prajurit TNI dan Polri di satuan Kodim 1309/Manado dan Polresta Manado.(rus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.