Maret 1, 2024

Bharindo Lombok Utara –  Kepolisian Resor Lombok Utara, Kapolsek Kayangan menggandeng BPBD Kabupaten Lombok Utara melaksanakan kegiatan penyaluran air bersih di wilayah Kecamatan Kayangan Lombok Utara. Jumat 24/11/2023

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan menggandeng pihak BPBD Lombok Utara dengan menggunakan truck Tangki dengan kapasitas 5000 Liter yang langsung di antar bersama dengan Kapolsek Kayangan dan anggotanya untuk masyarakat Dusun Panggung Barat Desa Selengen Kecamatan Kayangan.

Dengan melihat kondisi masyarakat yang masih mengalami kesulitan dalam mendapatkan air bersih serta banyaknya masyarakat yang mengeluhkan kesulitan mendapatkan air bersih, Kapolsek bersama anggotanya dan BPBD Kabupaten Lombok Utara, langsung turun ke wilayah yang masih sulit mendapatkan air bersih. di mana untuk di wilayah Kayangan, untuk curah hujan yang turun masih jarang terutama di Wilayah Desa Selengen, Salut dan Kayangan belum lagi kemarau yang berkepanjangan tahun ini, mata air dan sumur warga masih kering.

Kapolres Lombok Utara AKBP Didik Putra Kuncoro S.I.K., M.Si., melalui Kapolsek Kayangan Iptu Agus Sugianto saat di konfirmasi oleh awak media melalui media telpon seluler, membenarkan mengenai kegiatan yang di laksanakannya versama dengan anggotanya dan dengan di bantu BPBD Kabupaten Lombok Utara yang langsung turun membantu masyarakat membegikan air bersih secara gratis langsung kepada masyarakat yang ada di Dusun Panggung Barat Desa Selengen Kecamatan Kayangan.

Kapolsek menambahkan kegiatan tersebut merupakan kegiatan sosial dimana dengan adanya laporan masyarakat yang membutuhkan bantuan air bersih, maka Polri akan bekerjasana sama dengan steakholder lainnya terutama Pemerintah Daerah guna bisa membantu bersama-sama dengan cara turun langsung ke lapangan untuk memastikan dan membagikan bantuan air bersih kepada warga.

Tetapi kita membatasi para warga dalam jumlah air bersih yang kita bagikan agar semua warga yang lain juga mendapatkan serta pembagiannya dapat merata, “dan itu kita sampaikan langsung juga untuk saling berbagi”,ucap Kapolsek,

Serta di sampaikan juga oleh Kapolsek agar warga masyarakat memaklumi kegiatan tersebut tidak bisa kita laksanakan setiap hari kareana masih banyak warga yang lain juga membutuhkan air bersih , di wilayah yang lain. Ucap Kapolsek. (bdms***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.