Mei 29, 2024
Bharindo Jakarta – Direktur Penegakkan Hukum (Dirgakkum) Korlantas Polri Brigjen Pol. Raden Slamet Santoso hadiri rapat koordinasi kesiapan Operasi Puri Agung 2024 dalam rangka Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) World Water Forum (WWF) ke-10 pada 18-25 Mei 2024 di Nusa Dua, Bali.

Dipimpin langsung Kabaharkam Polri Komjen Pol. Fadil Imran selaku Ka Ops Puri Agung 2024 dan Asisten Operasi (Asops) Kapolri Irjen Pol. Verdianto I Bitticaca di Ruang Pusdalsis Rodalops Sops Polri, Senin (29/4/2024).

Dalam operasi ini, Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol. Raden Slamet Santoso sebagai Kepala Satuan Tugas Pengawalan, Rute, Patroli, dan Parkir (Kasatgas Walrolakir) siap mengamankan dan mengawal para kepala negara serta delegasi KTT World Water Forum 2024.

“Kami sudah mempersiapkan beberapa hal dengan titik-titik kerawanan yang ada, baik itu kerawanan kamseltibcarlantasnya,” jelasnya.

Para personel pengamanan dan pengawalan sudah mengikuti pelatihan untuk meningkatkan keterampilan dan profesionalisme, selain itu nantinya personel dan juga kendaraan patroli akan diberangkatkan ke Bali.

“Petugas pengawalan VVIP dan VIP kemudian petugas PAM rute dan petugas parkir itu sudah kita laksanakan pelatihan mulai tanggal 23 – 26 yang nantinya akan melaksanakan pergeseran pasukan dan kendaaraan ke Bali,”ungkap Dirgakkum Korlantas Polri.

Selain itu, pihaknya juga mendirikan posko lalu lintas sebagai pusat komunikasi, koordinasi, kendali dan informasi bagi personel yang bertugas demi memberikan keamanan dan kelancaran rute para delegasi.

“Kami juga akan mempersiapkan posko lalu lintas untuk memantau pergerakan dari para petugas yang melaksanakan pengawalan dan pam rute dilengkapi dengan berbagai aplikasi e-turjawali, K3I dan bodycam yang ada di anggota,” ucapnya.

Dirgakkum berharap pelaksanaan KTT World Water Forum 2024 yang diadakan di Bali dapat berjalan aman dan lancar sehingga dapat mengharumkan nama Indonesia.

“Mohon doa restu dari seluruh masyarakat supaya KTT WWF ini bisa berjalan dengan lancar aman sehingga nama Indonesia di mata dunia itu semakin baik lagi,”pungkasnya. (Ils78***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.