Juni 24, 2024

Bharindo Gorontalo, – Sebanyak 615 Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Gorontalo tahun 2024 resmi dilantik oleh Ketua KPU Kabupaten Gorontalo Roy Hamrain, di Gedung Misfalah Kota Gorontalo, Minggu (26/05/2024).

Ketua KPU Kabupaten Gorontalo, Roy Hamrain mengatakan ratusan PPS ini tersebar di 205 Desa dan Kelurahan se Kabupaten Gorontalo. Dari jumlah tersebut, sekitar 70 persen diantaranya merupakan PPS yang bertugas pada Pemilu serentak 2024, sementara sisanya adalah anggota PPS baru.

“Kami berharap semangat hari ini, dalam rangka suksesnya Pilkada, bukan hanya diawal tetapi sampai dengan diakhir,” ujar Roy usai kegiatan pelantikan.

Roy mengatakan, peran PPS sangat penting dan strategis karena menjadi ujung tombak pelaksanaan tahapan Pilkada di tingkat desa dan kelurahan. Sebabnya karena merekalah yang lebih tau tentang hal-hal yang ada di desa dan kelurahan, salah satunya terkait penduduk potensial pemilih.

“Sehingga itu tadi saya sampaikan ada empat poin yang harus dimiliki PPS. Mulai dari integritas, profesionalitas, loyalitas, dan visi. Empat hal ini yang harus dilakukan oleh PPS kedepan untuk mencapai kesuksesan Pilkada Kabupaten Gorontalo tahun 2024,” jelasnya.

Pasca pelantikan ini, kata Roy, PPS akan melaksanakan tugas perdana yakni pemutakhiran daftar pemilih dan pemetaan tempat pemungutan suara di masing-masing desa dan kelurahan.

“Kemarin PPK sudah memetakan ini, tapi akan lebih di prioritaskan kepada PPS,” tandasnya. (Tkns***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.