Juni 24, 2024

Bharindo Gorontalo,- Bupati Bone Bolango, Merlan S. Uloli mengingatkan kepada seluruh Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk tidak berafiliasi dengan politik tertentu maupun peserta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024. Hal ini untuk menjaga netralitas para penyelenggara dalam kontestasi demokrasi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo, serta Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bone Bolango maupun Kepala Daerah (Pilkada) pada tanggal 27 November 2024 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Bupati Merlan S. Uloli saat memberikan sambutan pada pelantikan dan pengambilan sumpah 495 orang anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) se Kabupaten Bone Bolango untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo, serta Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bone Bolango tahun 2024, di Hotel ITC Damhil Kota Gorontalo, Minggu (26/5/2024).

“Jangan ada pretensi dan jangan berafiliasi dengan politik tertentu, serta jangan tergoda dengan politik uang seiring tingginya intensitas dinamika perpolitikan dalam posisi bapak dan ibu sebagai penyelenggara Pilkada khususnya tingkat desa dan kelurahan,” jelas Merlan.

Bupati Merlan juga mengingatkan sebagaimana penyampaian Ketua KPU Kabupaten Bone Bolango, Sutenty Lamuhu, bagi anggota PPS yang juga sebagai aparat desa untuk tidak dulu keluar daerah.

”Jadi kalau ada kegiatan-kegiatan di desa yang bapak dan ibu serta saudara-saudara ada nama di dalam daftar untuk keluar daerah. Hal ini perlu dipertimbangkan, karena mengingat tanggung jawab bapak dan ibu atas kesadaran sendiri sudah masuk sebagai anggota PPS,” tandas Bupati. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.