Maret 1, 2024

Bharindo Majalengka – Waktu pemungutan suara Pemilu 2024 hanya tinggal 4 hari lagi, oleh karena itu dalam rangka memastikan persiapan menjelang hari pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024 tersebut, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Majalengka menggelar Rapat Koordinasi dan Konsolidasi Serta Do’a Bersama, Sabtu (10/02/2024).

Sekda Kabupaten Majalengka Drs. Eman Suherman, M.M., berkesempatan membuka kegiatan tersebut, mewakili Pj Bupati Majalengka yang berhalangan hadir karena tugas di Kota Bandung.

Ia berharap Pemilu Tahun 2024 di Kabupaten Majalengka dapat berlangsung dengan sukses, jujur, luber, adil, berkualitas, aman, damai dan kondusif serta dapat menghasilkan calon calon pemimpin yang berkualitas.

“Menyadari bahwa manusia, para penyenggara KPU, para penyelenggara Pemilu sudah maksimal melakukan langkah-langkah persiapan, strategi yang sudah dipersiapkan. Namun, kita tidak boleh melupakan Do’a yang dipanjatkan kepada Tuhan yang maha kuasa,” ungkap Eman Suherman.

Sementara Ketua KPU Kabupaten Majalengka Teguh Fajar Putra Utama, dalam kesempatan sambutannya mengatakan bahwa pemilu serentak tahun 2024 tinggal menghitung hari.

Oleh karenanya, Ia mengajak bersama-sama untuk mensukseskan Pemilu 2024, agar berlangsung dengan aman, damai dan lancar.

Rapat koordinasi ini menjadi bagian integral dari upaya bersama untuk memastikan bahwa proses demokrasi berjalan lancar dan aman. Selain itu, acara ini juga bertujuan untuk memberikan kepercayaan kepada masyarakat agar dapat menggunakan hak pilihnya dalam pemilihan tersebut dengan penuh keyakinan dan tanpa hambatan.

Dalam rapat tersebut, membahas berbagai aspek persiapan yang dibutuhkan untuk pelaksanaan pemungutan suara nanti. Logistik, keamanan, dan penegakan protokol kesehatan menjadi fokus utama dalam pembahasan rapat tersebut.

Acara yang dilaksanakan di Hotel Horison Kertajati, Kabupaten Majalengka ini, dihadiri oleh sejumlah pejabat unsur Forkopimda, Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), serta beberapa undangan lainnya.

Kegiatan diakhiri dengan do’a dan Istighosah bersama yang dipimpin oleh KH. Sarkosi Subki, pimpinan Pondok Pesantren Mansyaul Huda Desa Heuleut Kecamatan Kadipaten(yet’s)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.