Juli 25, 2024

Bharindo Surakarta –  Kepolisian mengapresiasi dukungan penonton dan masyarakat atas kelancaran dan amannya pertandingan semi final piala dunia FIFA U-17 yang berlangsung di stadion Manahan pada Selasa (28/11/23).

“Semua tim peserta yang berlaga di Manahan memberikan kesan positif terhadap keamanan dan kenyamanan kota Surakarta. Semuanya merasa nyaman bermain di Surakarta. Semua ini berkat kerjasama dan kerja keras semua pihak,” jelas Kabid Humas Polda Jateng Kombes. Pol. Stefanus Satake Bayu Setianto, SIK, M.Si., Rabu (29/11/23).

Kombes Pol. Stefanus Satake Bayu Setianto mengatakan bahwa pelaksanaan piala dunia FIFA U-17, merupakan momentum bersejarah bagi bangsa Indonesia. Keberhasilan dalam menyelenggarakan turnamen tersebut dapat mengangkat citra Indonesia di dunia sepak bola internasional

“Momen piala dunia FIFA U-17 ini merupakan kebanggaan kita semua, Semoga pelaksanaannya berjalan lancar hingga usai. Partisipasi masyarakat untuk kesuksesan piala dunia ini sangat kami harapkan,” ungkap Kabid Humas.

Sementara itu, Wakasatgas Ops aman Bacuya Pamwil Jateng Kombes. Pol. Dwi Subagio mengatakan bahwa berdasarkan catatan satgas Operasi Aman Bacuya Pamwil Jateng, pertandingan semi final piala dunia FIFA U-17 yang berlangsung di stadion Manahan pada Selasa (28/11/23) dan dihadiri sekitar 12 ribu penonton, secara umum berjalan aman dan lancar.

“Sekitar 12 ribu penonton lokal dan mancanegara hadir di stadion Manahan, Pertandingan berlangsung sangat seru kami bersyukur semua berjalan tertib dan aman,” ungkap Wakasatgas Ops aman Bacuya Pamwil Jateng.

Menurut Kombes. Pol. Dwi Subagio, pelaksanaan yang aman dan tertib tersebut tidak hanya karena peran panitia dan stake holder lainnya, Namun partisipasi penonton yang mematuhi aturan yang berlaku turut berperan besar. Tidak ada kejadian menonjol, Penonton masuk dan keluar stadion secara tertib. Pengawalan terhadap seluruh tim juga lancar. (ris***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.