April 17, 2024

Bharindo Keerom ~ Berbagi kebahagiaan dan berkah bulan Suci Ramadhan di perbatasan RI-PNG, Pos Towe Hitam Satgas Yonif 310/KK bagikan paket sembako dan pakaian untuk warga di Kampung Towe Hitam, Distrik Towe, Kabupaten Keerom, Rabu (3/4/2024).

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal dalam keterangan tertulisnya secara terpisah di Makotis (Markas Komando Taktis) di Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang.

Diungkapkan Dansatgas, kegiatan berbagi ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan wujud perhatian Satgas Yonif 310/KK kepada masyarakat di perbatasan, semoga menjadi keberkahan dan amal kebaikan selama melaksanakan tugas.

“Ini adalah sarana personil Satgas agar selalu dekat dengan masyarakat sekaligus membantu kesulitan warga. Banyak nilai-nilai positif yang dapat kita ambil dalam kegiatan tersebut,” terang Dansatgas.

Lanjut dikatakan, mengingat akses yang jauh dari perkotaan dan sebagian besar perekonomian warga hanya mencukupi untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, maka dengan sembako dan pakaian yang berikan ini pasti bisa bermanfaat untuk warga sekitar.

Pada kesempatan itu, Danpos Towe Hitam Letda Inf Andri Budi Purwanto, S.Tr,Han., beserta personil Satgas berkeliling kampung membagikan paket sembako dan pakaian guna membantu memenuhi kebutuhan warga.

“Masyarakat tampak senang dan gembira saat mendapatkan baju dan bahan makanan, bahkan pakaian yang kita berikan langsung dicoba dan dikenakan,” tambah Letkol Inf Andrik Fachrizal.

Salah satu warga kampung, Donatus (45) mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada Satgas Yonif 310/KK, dirinya merasa sangat diperhatikan oleh personil Satgas.

“Terima kasih Bapak-bapak TNI, Sa sangat senang dengan semua pemberian ini. Baju ini bagus sekali, akan saya pakai untuk Ibadah nanti di hari Minggu,” tutur Donatus. (Ss***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.