Juni 23, 2024

Bharindo Jakarta,- PT PLN (Persero) pulihkan pasokan listrik Pulau Tagulandang yang terdampak erupsi Gunung Ruang di Kabupaten Sitaro Sulawesi Utara. Sebelumnya, pasokan listrik di pulau itu di entikan sementara karena faktor keamanan.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengatakan, pasca insiden erupsi, seluruh unit PLN bergerak cepat untuk pemulihan sistem kelistrikan. Langkah sigap ini agar masyarakat dapat kembali menikmati pasokan listrik

“Hal ini dilakukan setelah pembersihan dari material erupsi hingga perbaikan peralatan pembangkit dan jaringan distribusi. Sehingga, secara bertahap listrik kembali normal,” kata Darmawan melalui keterangan resmi, Kamis (25/4/2024)

Dalam menormalkan listrik di Sistem Tagulandang, PLN menyiapkan 12 unit pembangkit listrik dengan total daya mampu 1.400 kiloWatt (kW). PLN menerjunkan 81 personel siaga dari petugas pembangkit, petugas pelayanan teknik, dan petugas Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB).

Dalam pemulihan kelistrikan, PLN mengutamakan posko-posko pengungsian, serta tempat pelayanan kesehatan. Hal itu dikatakan General Manager PLN Unit Induk Distribusi Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo (Suluttenggo) Ari Dartomo.

“Saat ini total seluruh pelanggan di Pulau Tagulandang yang berjumlah 7.735 pelanggan telah kembali menikmati listrik. Untuk seluruh jalur (listrik) di Sistem Tagulandang pun telah normal,” ujar Dartomo. (Ils78***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.