Juni 20, 2024

Bharindo Jayapura,- Pembukaan rekrutmen anggota Polri tahun 2024 menarik minat generasi muda di Kota Jayapura. Tercatat sudah 2.000 orang mendaftar secara online di Pabanrim Polresta Jayapura Kota, Kamis (25/4/24).

Angka ini menunjukkan animo masyarakat yang sangat tinggi untuk mengabdi kepada negara sebagai anggota kepolisian. Tentu saja, animo ini disambut gembira oleh Polresta Jayapura Kota dan jajaran.

Terkait hal tersebut, Kapolresta Jayapura Kota, Kombes. Pol. Dr. Victor Dean Mackbon, S.H., S.I.K, M.H., M.Si., mengatakan bahwa pendaftaran Polri akan berakhir hingga 25 April 2024. Pendaftaran rekrutmen Polri berlangsung secara transparan dan tanpa pungutan biaya.

“Banyak persyaratan dan ketentuan yang harus dilalui. Kita berharap seleksi ini dapat berjalan sesuai dengan motto SDM Polri yakni BETAH, Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis,” ungkap Kombes. Pol. Dr. Victor Dean Mackbon

Kombes. Pol. Dr. Victor Dean Mackbon juga menjelaskan bahwa untuk tahun ini Polda Papua mendapat kuota jumlah peserta didik yang besar hingga mencapai 2.000 orang. Kuota besar ini memberikan kesempatan bagi generasi muda dari 4 provinsi yang ada di Papua.

Kombes. Pol. Dr. Victor Dean Mackbon juga berharap seleksi ini dapat berjalan di tingkat Polres, dalam artian Polres dapat menyaring calon-calon siswa yang nantinya akan mengikuti pendidikan menjadi anggota Polri. Bagi yang belum lolos dari verifikasi, pihaknya meminta peserta menjadikan hasil ini sebagai evaluasi untuk pendaftaran berikutnya.

“Kita berharap semua dapat mengikuti ketentuan yang berlaku mengikuti kompetisi ini secara terbuka. Kita yakini bersama, siapa yang telah siap jauh-jauh hari maka akan lolos pastinya,” ujar Kombes. Pol. Dr. Victor Dean Mackbon.

Kapolresta Jayapura Kota juga mengimbau masyarakat jangan mudah percaya dengan oknum-oknum yang menjanjikan bisa meluluskan sebagai calon Polri.

“Jadi yang bisa membuat para pendaftar ini berhasil ya diri mereka sendiri, bukan orang lain,” tutup Kapolresta Jayapura Kota. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.