Juli 25, 2024

Bharindo Simalungun – Pada hari Minggu, 16 Juni 2024, Polsek Perdagangan melaksanakan giat patroli dialogis untuk menciptakan kondisi aman dan meminimalisir gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Perdagangan. Patroli ini dimulai pukul 10.15 WIB dan berakhir pukul 11.30 WIB, dengan melibatkan personel Unit Patroli, Aiptu Budi P. Simanjuntak.

Rute patroli mencakup beberapa titik strategis, antara lain Posko Kampung Bebas Narkoba di Jalan Bahagia, Kelurahan Perdagangan III, serta beberapa gereja di Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun. Gereja-gereja yang dikunjungi meliputi Gereja HKBP di Jalan Sisingamangaraja, Gereja GKPI Carmel di Jalan Kartini No. 58, Gereja HKBP di Jalan Kartini Ujung, dan Gereja GKPI Perdagangan di Jalan Gereja, Kelurahan Perdagangan I.

Selama patroli, Aiptu Budi P. Simanjuntak melaksanakan dialog dengan masyarakat yang ditemui, memberikan himbauan Kamtibmas agar tetap berhati-hati dalam beraktivitas, waspada terhadap tindak kriminalitas dan gangguan keamanan, serta lebih berhati-hati dalam berkendaraan di jalan. Patroli ini bertujuan untuk memastikan situasi tetap aman dan kondusif di wilayah tersebut.

Selama pelaksanaan patroli dialogis, tidak ditemukan kejadian menonjol atau tindak pidana yang terjadi. Situasi di wilayah Polsek Perdagangan terpantau aman dan kondusif hingga patroli berakhir dan personel kembali ke Mako Polsek Perdagangan.

Kapolsek Perdagangan, AKP Juliapan Panjaitan, S.H., menyatakan bahwa kegiatan patroli dialogis ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun. Dengan cuaca cerah yang mendukung, patroli berjalan lancar dan diharapkan dapat terus memberikan rasa aman bagi warga setempat.(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.