Juli 25, 2024

Bharindo Garut – Polsek Kadungora Polres Garut menerima laporan darurat kondektur Bus Primajasa terkait penemuan seorang penumpang yang tidak sadarkan diri di dalam bus. Sabtu (15/06/2024).

Menanggapi hal tersebut Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K., M.Si., melalui Kapolsek Kadungora Kompol Deden Saripin, S.H., melakukan koordinasi dengan Puskesmas Kadungora untuk membantu pemeriksaan medis kepada penumpang tersebut.

Setibanya di lokasi anggota Polsek Kadungora bersama petugas Puskesmas Kadungora melakukan pemeriksaan terhadap penumpang itu, namun diluar dugaan penumpang tersebut diketahui telah meninggal dunia di dalam bus.

Penumpang tersebut beridentitas Dadin Mulyadin (53) warga Desa Sukagalih, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut. Menurut keterangan saksi atau kondektur Bus Primajasa Gungun, mengatakan bahwa korban naik di Terminal Bekasi dan terpantau tidak bergerak saat bus berhenti di daerah Lebak Jero. Saksi lainnya, yakni Cahya Sumirat sebagai supir bus, juga turut memberikan informasi yang sama terkait kejadian tersebut.

Pihak Polsek Kadungora segera memberikan pengawalan dan membawa korban ke Puskesmas Kadungora untuk dilakukan pemeriksaan medis. Dari hasil pemeriksaan medis yang dilakukan pada pukul 18.50 WIB menunjukkan bahwa Dadin telah meninggal dunia, tanpa ditemukan tanda-tanda luka yang mengarah pada tindak kekerasan.

Keterangan dari pihak keluarga korban menyatakan bahwa korban memiliki riwayat penyakit lambung, sehingga kejadian ini dianggap sebagai musibah. Keluarga korban juga menolak dilakukannya autopsi dan telah membuat surat pernyataan penolakan.

Kapolsek Kadungora, dalam kesempatan ini, menyampaikan turut berduka cita atas meninggalnya Dadin dan mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap waspada dan menjaga kesehatan saat melakukan perjalanan jauh terutama dengan menggunakan transportasi umum. (Bds***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.