Juli 21, 2024

Bharindo Gunungsitoli – Ibadah perayaan Malam Natal Minggu (24/12/2023)  diikuti oleh ratusan umat dari wilayah Kota Gunungsitoli bertempat di Paroki Laverna Gunungsitoli.

Dalam khotbah  Pastor Dion Laia OFM Cap bahwa Persatuan Gereja Indonesia (PGI) dan Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) telah  menyampaikan Pesan Natal 2023. Dalam pesan pesan Natal tahun ini bertajuk Kemuliaan bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi, berdasarkan Lukas (2:14). Umat beriman diajak untuk masuk ke dalam karya penyelamatan Allah melalui lahirnya Sang Juruselamat.

Momen Natal tahun ini bersamaan dengan persiapan menjelang Pemilu 2024. Sebagai warga negara, umat Kristiani di Indonesia juga akan memilih calon pemimpin dan wakil rakyat.

Untuk itu, PGI dan KWI mengajak umat menyikapi pilihan politik yang berbeda-beda dengan bijaksana. Serta tetap waspada terhadap benih-benih kebencian yang sengaja disebarkan untuk meraih kemenangan dan menjatuhkan pihak lain.

“Dengan berpegang pada prinsip bahwa Allah harus dimuliakan, maka politik identitas dan politik uang bukan pilihan perjuangan politik umat Kristiani. Hal ini bertujuan untuk mewujudkan  pembangunan, bila seorang pemimpin atau  wakil rakyat sudah melakukan money politik saat pemilihan maka berpengaruh terhambat pembangunan di tengah tengah masyarakat.

Tak hanya tahun politik, PGI dan KWI juga mengajak umat berefleksi perihal alam semesta dan lingkungan. Damai sejahtera tidak hanya diperuntukkan bagi umat manusia, tetapi juga seluruh ciptaan-Nya.

Diakhir khotbahnya, Pastor Dion Laia mengucapkan Selamat menyambut Natal 2023. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.