April 17, 2024

Bharindo Wajo,- Untuk memperkuat sinergitas yang telah terjalin baik dengan Pemerintah Kabupaten Wajo, jajaran Pengurus dan Anggota PWI Kabupaten Wajo melakukan audiensi dengan Pj. Bupati Wajo.

Para Jurnalis ini dipimpin Ketua PWI Kabupaten Wajo, H.Rukman Nawawi di dampingi sejumlah Pengurus dan Anggota PWI diterima oleh Pj.Bupati Wajo, Andi Bataralipu di Ruang kerjanya, Senin (25/3/2024).

H.Rukman Nawawi selaku Ketua PWI Kabupaten Wajo menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan dari Pj. Bupati Wajo.

“Kedatangan kami selain untuk memperkuat sinergitas yang telah terbangun antara PWI dengan Pemerintah Kabupaten Wajo, kunjungan ini sekaligus dimaksudkan untuk menyampaikan selamat bertugas di kampung halaman kepada Andi Bataralipu sebagai Pj. Bupati Wajo, ucap H.Rukman Nawawi.

Lebih jauh, H.Rukman Nawawi menjelaskan bahwa di kabupaten Wajo setidaknya ada 40 orang Wartawan yang tergabung dalam wadah PWI dan sebagian besar telah lulus Uji Kompetensi Wartawan.

“Harapan kami agar sinergitas yang telah terbangun selama ini dapat terus dijaga dan diperkuat, utamanya dalam mengawal Pj. Bupati Wajo, ” ujar Rukman.

Sementara itu, Pj.Bupati Wajo, Andi Bataralipu menyambut baik kunjungan Pengurus dan Anggota PWI Kabupaten Wajo ini.

“Bagi saya, kehadiran media menjadi mitra berpikir dan mitra kritis dalam mengawal pembangunan di kabupaten Wajo, selain itu media menjadi corong untuk menyebarluaskan informasi secara bertanggung jawab, ” ujar Bataralipu.

Pejabat dari Kementerian Dalam Negeri mengakui penugasannya ke Kampung Halaman sebagai Pj.Bupati merupakan tantangan tersendiri dalam kariernya. Dirinya harus memastikan transisi kepemimpinan berjalan lancar.

Selain itu, sejumlah tantangan muncul diawal penugasannya, diantaranya pengendalian inflasi, penanganan stunting dan gizi buruk, pengendalian kemiskinan ekstrem, ketahanan dan kedaulatan pangan.

“Semua tantangan itu harus didukung dengan langkah cepat dan dilaksanakan dengan optimal, ” pungkas Suami dari Farida Kurnianingrum ini. (Andis***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.