Juli 20, 2024

Bharindo Keerom ~ Mengatasi kesulitan masyarakat serta demi keselamatan pengguna jalan, Pos Bompay Satgas Yonif 310/KK bersama warga bergotong royong perbaiki jembatan sebagai akses menuju pemukiman warga di Kampung Bompay, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Senin (25/3/2024).

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal dalam keterangan tertulisnya secara terpisah di Makotis (Markas Komando Taktis) di Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang.

Dikatakan Dansatgas, melihat kondisi jembatan yang sudah rusak, sehingga mendorong personel Pos Bompay berinisiatif untuk memperbaiki jembatan tersebut. Dalam perbaikan jembatan, masyarakat turut membantu untuk menyelesaikan proses pengerjaan.

“Kegiatan gotong royong perbaikan jembatan ini diharapkan dapat mempermudah akses jalan yang digunakan masyarakat untuk melakukan aktivitas sehari-hari,” ucapnya.

Menurut Letkol Inf Andrik Fachrizal, jika jembatan itu dibiarkan, maka akan sangat membahayakan warga terlebih pengguna kendaraan sepeda motor yang tak jarang sering terjatuh saat melintasinya.

“Kondisi awal jembatan terbuat dari sususan kayu dan bambu, karena sudah termakan usia, jembatan tersebut menjadi lapuk dan keropos,” ungkapnya.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan perbaikan jembatan ini dipimpin oleh Danpos Bompay Lettu Inf Yamin Juyamin beserta personil Satgas dan dibantu oleh warga sekitar.

“Tahap awal kita membuat pondasi terlebih dahulu, setelah itu kita cor jembatan tersebut agar kokoh dan masa pakainya lama, 4 sampai 5 hari kedepan jembatan ini sudah bisa digunakan warga,” tambah Dansatgas.

“Ini merupakan bentuk kepedulian Satgas Yonif 310/KK terhadap masyarakat di perbatasan RI-PNG, sehingga terjalin kerjasama dan kekompakan yang memperkokoh kemanunggalan TNI dan Rakyat,” jelas Letkol Andrik.

Disisi lain, Kevin Swo (52) selaku Ondoafi (Kepala Adat) di Kampung Bompay mengucapkan terima kasihnya kepada Satgas Yonif 310/KK atas kepedulian yang ditunjukan kepada warga di kampungnya.

“Kami sangat terbantu dengan adanya personil Satgas, adik-adik TNI sangat peduli dan banyak sekali membantu warga disini dalam segala hal. Semoga Tuhan membalas semua kebaikan mereka,” tutur Kevin Swo. (Sbs***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.